Peringatan HUT TNI di Makodim 0306/50 Kota, Khidmad


IMPIANNEWS.COM 

Limapuluh Kota, --- Kendati berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual,  namun upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 secara virtual di  aula Makodim 0306/50 Kota,  Senin (5/10/2020) tetap berlangsung hikmad dan bermakna. 

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menghadiri langsung upacara virtual yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo di tengah pandemi Covid-19 itu. Acara dengan pembatasan jumlah orang tersebut ikut dihadiri Wakil Walikota Payakumbuh , Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S.  Lahe dan unsur Forkopimda Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh. 

"Selamat HUT TNI yang ke 75 tahun 2020. Kita doakan supaya, TNI semakin kuat, semakin hebat, semakin kompak,  profesional, semakin dicintai rakyat dan selalu menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai," ujar Irfendi Arbi usai upacara. 

Irfendi berharap, TNI terus bersinergi dengan pemerintah daerah  serta masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota buat memajukan dan menjaga keamanan dan ketentraman daerah ini. 

"Selama ini TNI telah banyak berbuat bagi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk dalam menghadapi pendemi Covid-19 dewasa ini.  Kita sangat mengapresiasi peran TNI selama ini," tutur Irfendi. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dalam pidatonyo mengatakan,  TNI adalah penjaga utama kedaulatan Republik Indonesia. Selain itu TNI juga banyak berkontribusi terhadap bangsa dan negara. 

"Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukan bahwa, TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara,  menjaga keutuhan wilayah NKRI Yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa Dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa Dan negara, " papar Joko Widodo.

Dalam rangkaian acara itu Dandim beserta jajarannya juga mendapatkan kejutan hadiah kue ulang tahun dari jajaran Polres Limapuluh Kota.(rel) 

Posting Komentar

0 Komentar