Palestina Gelar Salat Gaib atas Kepergian Pimpinan Gontor KH. Abdullah Syukri

 Palestina Gelar Salat Gaib atas Kepergian Pimpinan Gontor KH. Abdullah Syukri


Pimpinan Pondok Modern Gontor KH Abdullah Zarkasyi meninggal dunia pada Rabu 21 Agustus 2020. /Gontor.ac.id via Portal Jember.com

IMPIANNEWS.COM (Jerber)

Rabu, 21 Oktober 2020 lalu, KH. Abdullah Syukri Zarkasyi dikabarkan meninggal dunia.

Ucapan belasungkawa muncul dari berbagai lapisan masyarakat, dari mulai alim ulama hingga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kabar kepergian KH. Abdullah Syukri Zarkasyi rupanya tak hanya tersebar di dalam negeri, melainkan hingga terdengar oleh umat muslim Palestina.

Mendengar kabar meninggalnya Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor itu, umat muslim di Palestina menggelar salat gaib demi mendoakan almarhum.

Salat gaib di Palestina dipimpin oleh Syeikh Mahmoud Abo Jamil.

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-Bogor.com dikutip impiannews.com, dalam artikel "Doakan KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, Umat Muslim di Palestina Gelar Salat Gaib", Syeikh Mahmoud Abo Jamil turut menyampaikan pesan duka citanya.

“Atas nama muslim Palestina, saya (Syeikh Mahmoud) menyampaikan ucapan bela sungkawa atas wafatnya ulama dan tokoh agama di Indonesia, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Gontor, KH. Abdullah Syukri,” katanya dalam keterangan tertulis.

Salat gaib tersebut digelar di Masjid Raya Umari kota Jabalila, Gaza bagian Utara.

Usai melaksanakan solat gaib, puluhan jamaah muslim Palestina lantas memanjatkan doa. Juga membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an bagi almarhum.

Kegiatan salat gaib dan doa bersama untuk almarhum KH. Abdullah Syukri Zarkasyi tersebut, dikoordinir dan difasilitasi secara penuh oleh lembaga sosial kemanusiaan asal Indonesia (Nusantara Palestina Center/NPC).


Post a Comment

0 Comments