Osama Bin Laden Masih Hidup Sebut Trump Kematiannya Direkayasa

 Osama Bin Laden Masih Hidup Sebut Trump Kematiannya Direkayasa



Osama bin Laden (Foto: Reuters/Mohsin Raza)

IMPIANNEWS.COM (Washington).

Presiden (AS), menegaskan, Osama bin Laden, mantan pemimpin kelompok teroris al-Qaeda, masih hidup dan operasi pembunuhannya dipalsukan di Abbottabad, Pakistan, pada 2011.

Trump pada Selasa me-retweet akun yang terkait dengan teori konspirasi QAnon yang mempromosikan tuduhan bahwa pemimpin teroris itu tidak mati.

Dilansir dari Press TV,  dikutip impiannews.com, akun tersebut telah ditangguhkan, tetapi keesokan harinya Trump me-retweet klip video yang mendorong klaim tak berdasar tentang kematian Bin Laden.

"Itu adalah opini seseorang dan itu adalah retweet. Aku akan menaruhnya di sana. Orang-orang bisa memutuskan sendiri," kata Trump tentang retweet-nya selama penampilan balai kotanya di NBC Kamis malam.

Trump sendiri menolak untuk menyanggah teori konspirasi QAnon dan membela langkah tersebut dengan mengatakan, "Itu adalah retweet, dan saya melakukan banyak retweet."

Pernyataan Trump bahwa Bin Laden masih hidup dan operasi untuk menangkap dan membunuh mantan pemimpin kelompok teroris al-Qaeda itu palsu, tidak diterima oleh beberapa mantan anggota militer yang sebelumnya mendukung presiden Republik.

Robert O`Neill, mantan Navy SEAL yang secara terbuka mengatakan dia membunuh Bin Laden dalam serangan 2011 yang diperintahkan oleh mantan Presiden Barack Obama, mengecam Trump karena mengatakan, klaim yang tidak berdasar.

"Orang-orang yang sangat pemberani mengucapkan selamat tinggal kepada anak-anak mereka untuk membunuh Osama bin Laden. Kami diberi perintah oleh Presiden Obama. Itu bukan tubuh ganda. Terima kasih Tuan Presiden," kata O’Neill, yang secara terbuka mendukung Trump di masa lalu, menulis tweet pada Selasa.

"Aku tahu siapa yang kubunuh, kawan. Setiap saat," sambungnya.

Pemimpin al-Qaeda itu tewas setelah kompleksnya di Abbottabad, Pakistan, diserang oleh Tim SEAL Enam tahun setelah serangan 11 September.

Serangan 11 September, juga dikenal sebagai serangan 9/11, adalah serangkaian serangan di AS yang menewaskan hampir 3.000 orang dan menyebabkan sekitar $10 miliar kerusakan properti dan infrastruktur.

Pejabat AS menegaskan bahwa serangan itu dilakukan oleh teroris al-Qaeda tetapi banyak ahli telah mengajukan pertanyaan tentang akun resmi tersebut, mengatakan itu adalah operasi bendera palsu dan bahwa Bin Laden hanyalah momok bagi kompleks industri militer AS.

Mereka percaya bahwa oknum-oknum di dalam pemerintah AS mengatur atau setidaknya mendorong serangan 9/11 untuk mempercepat mesin perang AS dan memajukan agenda Zionis.***


Post a Comment

0 Comments