Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos Jabat Komandan Sekolah Senjata Bawah Air Kodiklatal

 Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos Jabat Komandan Sekolah Senjata Bawah Air Kodiklatal



IMPIANNEWS.COM (Surabaya).

Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos, resmi menjabat Komandan Sekolah Senjata Bawah Air (Dansesenbar) Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal menggantikan Letkol Laut (P) Hasto Sarwono, S.E., M.Tr Hanla M.M. Setijab yang digelar secara sederhana tersebut dilaksanakan di Hanggar Sesenbar Pusdikpel Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya dan dipimpin langsung Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla, Senin, (19/10)

Hadir dalam sertijab tersebut para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikpel diantaranya Komandan Sekolah Navigasi dan Bahari (Dansenavbah), Komandan Sekolah Komunikasi TNI Angkatan Laut (Dansekomal) dan Komandan Sekolah Artileri (Seart) Pusdikpel.

Sebelum menjabat Dansesenbar Pusdikpel Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos menjabat Komandan Denma Lantamal VI Makasar, sedangkan Letkol Laut (P) Hasto Sarwono, S.E., M.Tr Hanla M.M selanjutnya mendapat amanah menempati jabatan Paban Binkom Komlek Koarmada II Surabaya.


Setelah pelaksanaan sertijab, Komandan Pusdikpel Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr Hanla menyampaikan bahwa Sertijab ini sangat terkait dengan siklus penugasan personil dalam rangka memberi kesempatan dan peluang kepada personil terpilih untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya.

Melalui pembaruan kepemimpinan diharapkan akan terjadi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan guna memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan kinerja yang lebih baik responsif dan antisipasi dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas ke depan yang menjadi tanggung jawabnya.

Menurutnya Sesenbar sebagai salah satu ujung tombak pelaksana pendidikan di jajaran Pusdikpel Kodikopsla kodiklatal, Dansesenbar mempunyai tanggung jawab dan wewenang yang besar dalam lingkup tugas penyelenggaraan program pendidikan baik Dikma, Diktuk maupun Dik spesialisasi perwira yang meliputi pemahaman dan pemantapan teori maupun latihan-latihan praktek di segala lapangan.

Oleh karena itu Sekolah Senjata Bawah Air ini harus diawasi oleh personil yang benar berkualitas dan kompetensi terhadap penguasaan semua alin allonging yang dimilikinya untuk kemudian mentransfer ilmu tersebut kepada peserta didik dalam suatu proses belajar mengajar, sehingga peserta didik akan siap guna dan siap pakai serta mampu meningkatkan kompetensi dan kualitas dalam menyambut tugas baru yang akan di embannya.***


Posting Komentar

0 Komentar