Langgar Zona Larangangan Terbang Iran, AS Denda UEA USD400.000

 Langgar Zona Larangangan Terbang  Iran, AS Denda UEA USD400.000


IMPIANNEWS.COM (Dubai).

(UEA) didenda USD400.000 oleh Departemen Transportasi (AS) karena melanggar larangan terbang di wilayah udara , termasuk daerah di atas Teluk dan Teluk Oman yang diterapkan saat ketegangan politik antara AS dan Iran tahun lalu.

Setengah dari denda itu akan dihapus jika maskapai Emirates menghindari pelanggaran serupa selama setahun.

Departemen itu menyatakan penerbangan yang memakai kode JetBlue Airways, tanda bahwa JetBlue dapat menjual tiket kursinya jika itu memang pesawat JetBlue. JetBlue berbasis di New York.

Ketentuan itu membuat penerbangan itu menjadi subyek larangan untuk terbang di wilayah udara Iran, termasuk kawasan di atas Teluk dan Teluk Oman.

UEA bersedia membayar denda itu dan menyelesaikan masalah itu meski mereka tidak yakin dengan pelanggaran itu harus mendapat sanksi. UEA juga sepakat menghentikan semua penerbangna di wilayah udara Iran kecuali dua kali sehari ke Teheran.

Departemen Transportasi As menyatakan pihaknya menganggap pelanggaran itu secara serius. “Denda itu sebagai penangkal kuat terhadap praktek melanggar hukum serupa oleh Emirates dan maskapai lain,” papar pernyataan otoritas AS.

AS menerapkan larangan memasuki wilayah udara Iran pada Januari setelah AS membunuh Komandan Pasukan Quds Iran Qasem Soleimani di ibu kota Baghdad, Irak


Posting Komentar

0 Komentar