Khabib Beri Cap Telapak Kaki ke Wajah Macron Karena Tak Terima Islam Dihina


IMPIANNEWS.COM (Rusia)

Juara UFC yang belum lama ini memutuskan pensiun, Khabib Nurmagomedov, tak terima lantaran agama Islam dihina Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Lewat unggahannya di akun Instagram, Khabib memposting foto Macron dengan cap telapak kaki di wajah Presiden Prancis itu.

Dalam unggahannya, petarung UFC yang dikenal taat beragama Islam ini menuliskan narasi keterangan dalam bahasa Rusia.

“Semoga Yang Maha Kuasa memberikan hukuman pada makhluk ini dan semua pengikutnya, yang dengan slogan kebebasan berbicara, menyinggung perasaan lebih dari 1,5 miliar umat muslim,” tulis Khabib.

Ia juga menyatakan bahwa nabi umat Islam, Nabi Muhammad SAW, adalah sosok yang istimewa bagi umat Muslim.

Menarik untuk Anda:

“Kami adalah Muslim, kami mencintai Nabi Muhammad lebih dari ibu, ayah, anak, istri, dan seluruh orang yang dekat dengan kami,” kata Khabib.



Sebelumnya, pidato Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengkritik Islam membuat murka umat Muslim di berbagai belahan dunia.

Pidato itu disampaikan Macron saat pemakaman guru sejarah di Prancis yang meninggal dibunuh remaja 18 tahun gegara menyinggung kartun Nabi Muhammad SAW.

Saat itu, Macron mengatakan Prancis tak akan menyerah soal kartun Nabi Muhammad.

Hal itu mengindikasikan Presiden Prancis tersebut tak akan melarang penerbitan kartun Nabi Muhammad di negaranya.

Sejumlah negara Muslim pun mengecam pernyataan Macron itu. Bahkan, beberapa negara Arab seperti Qatar, Kuwait, Yordania, mendesak warganya memboikot produk Prancis. Begitupula Arab Saudi dan Turki.***


Posting Komentar

0 Komentar