Foto Evakuasi Korban Gempa Turki, Guncangan Terasa Hingga ke Istanbul


IMPIANNEWS.COM (Turki).

Orang-orang yang terluka dievakuasi dari reruntuhan saat pekerjaan pencarian dan penyelamatan di puing-puing bangunan tujuh lantai di distrik Bayrakli setelah gempa berkekuatan 6,6 mengguncang pantai Laut Aegean Turki, di Izmir, Turki pada 30 Oktober , 2020.

Gempa berkekuatan 6,6 skala Richter mengguncang wilayah Aegean Turki pada hari Jumat (30/10/2020), menurut badan bencana negara.

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) mengatakan gempa terjadi pada pukul 2.51 malam waktu lokal (11.51 GMT) pada kedalaman 16,54 kilometer (sekitar 10 mil).

Bugra Gokce, sekretaris jenderal Kota Metropolitan Izmir, mengatakan kepada saluran berita NTV bahwa beberapa rumah di kota itu hancur akibat gempa tersebut.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan gempa itu juga dirasakan di Istanbul, tetapi tidak ada "hal negatif" yang dilaporkan.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan bahwa enam bangunan di provinsi Aegean Izmir dilaporkan hancur akibat gempa.

Tidak ada penyebab yang dilaporkan, menteri menambahkan.

Provinsi Turki barat lainnya, termasuk Usak, Denizli, Manisa, Balikesir, Aydin, dan Mugla mengalami kerusakan kecil pada beberapa bangunan, katanya.

Tim pencarian dan penyelamatan Turki melanjutkan pekerjaan mereka di lapangan, tambah menteri itu.

Menteri Lingkungan Turki Murat Kurum mengatakan bahwa orang-orang terjebak di bawah puing-puing lima bangunan yang hancur di Izmir setelah gempa bumi.

Menteri tersebut juga mengatakan akan menuju ke wilayah tersebut, bersama dengan Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki Bekir Pakdemirli.

Adil Karaismailoglu, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki, mengatakan tidak ada masalah transportasi dan komunikasi pascagempa.

Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Fatih Donmez mengatakan tim kementerian diarahkan ke daerah untuk menghindari masalah terkait pasokan energi.

Walikota Izmir Tunc Soyer mengatakan sekitar 20 bangunan dilaporkan roboh akibat gempa.

“Distrik Bayrakli dan Bornova tampaknya merupakan wilayah yang paling banyak dikritik,” kata Soyer.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki mendukung "warga yang terkena dampak gempa."

"Kami mengambil tindakan untuk memulai pekerjaan yang diperlukan di kawasan ini dengan semua lembaga dan menteri kami yang relevan," tambah Erdogan.

Tiga orang, yang terjebak di bawah puing-puing, diselamatkan di distrik Bayrakli di provinsi Aegean Izmir.

National Observatory of Athens Geodynamic Institute awalnya memperkirakan besarnya gempa pada 6,6, tetapi kemudian merevisi menjadi 6,7.

Gempa itu melanda barat laut pulau Yunani Samos di Laut Aegean, kata observatorium itu.

Berikut foto-foto proses evakuasi korban gempa Turki hari ini, yang dilansir Kantor Berita Turki Anadolu Agency. dikutip impiannews.com.

(Anadolu Agency)


Posting Komentar

0 Komentar