Dubes India Tawarkan Kerjasama antar Pegawai Pemerintahan Pemko Padang

 Dubes India Tawarkan Kerjasama antar Pegawai Pemerintahan Pemko Padang


Dubes India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat (kiri) bertukar cendramata dengan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa (kanan) saat melakukan kunjungan ke Padang (Antara)

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat melakukan kunjungan ke Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Dalam kunjungan itu, Pradeep menawarkan kerja sama antar pegawai pemerintahan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

"Ada beberapa peluang kerja sama yang ditawarkan Pemerintah India kepada Kota Padang di antaranya Government Employee atau atau kerja sama antar pegawai pemerintah," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (6/10/2020).

Hendri menambahkan, dalam kerja sama tersebut Pemerintah Kota Padang dapat mengirim aparatur sipil negara (ASN) untuk mengikuti pelatihan ke India selama dua atau tiga bulan.

"Nanti selama di sana mereka dapat mempelajari mengenai budaya, tata kelola pemerintahan dan hal-hal yang dirasa perlu lainnya untuk nantinya diterapkan di Kota Padang. Dan semua itu gratis karena sudah di tanggung Pemerintah India," katanya.

Hendri melanjutkan, secara geografis Indonesia dan India tidak jauh beda, sama-sama daerah tropis hanya saja India lebih banyak daerah daratan ketimbang Indonesia yang banyak daerah pegunungan dan tepi pantai.

"Jadi cukup banyak sebetulnya yang bisa kami kerjasamakan diantaranya adalah mengenai peningkatan sumber daya manusia pegawai pemerintah," katanya.

Nantinya, kata Hendri, pihaknya akan menyiapkan ASN Kota Padang untuk melaksanakan dan menerima tawaran tersebut. Sebagai bentuk keseriusan, Hendri dalam waktu dekat juga akan melakukan kunjungan balasan ke Konsulat Jendral India di Kota Medan.

"Insya Allah secepatnya kita akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Medan untuk memperkuat kerjasama ini," kata dia.

Hendri berharap kunjungan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang akan dan telah terjalin baik selama ini.***


Posting Komentar

0 Komentar