Donald Trump 'Tak Bisa Nafas' Dalam Keadaan Serius dan Kritis

 Donald Trump 'Tak Bisa Nafas' Dalam Keadaan Serius dan Kritis


Presiden AS Donald Trump /tim indobalinews2/AFP

IMPIANNEWS.COM (AS).

Keadaan Donald Trump setelah dikabarkan positif Covid-19 semakin mengkhawatirkan karena alami sesak napas.

Berita ini disampaikan langsung oleh penasihat Presiden Amerika Serikat. Pihaknya menyampaikan Donald Trump dalam keadaan yang serius.

Keadaan Donald Trump yang semakin mengkhawatirkan ini diketahui setelah ia dipindahkan ke Rumah Sakit Militer Walter Reed pada Jumat malam setelah dites positif Covid-19.

"Ini serius, Trump sangat, sangat lelah," ucapnya.

Namun, keadaan Donald Trump yang sedang mengkhawatirkan ini seakan tak boleh diketahui publik. Hal ini terlihat dari respon Gedung Putih yang tetap tutup mulut.

Seperti yang diberitakan dalam artikel "Gawat! Donald Trump Alami 'Kesulitan Bernapas' Usai Dipindahkan ke Rumah Sakit Militer Walter Reed", Gedung Putih tetap bersikeras bahwa presiden mereka, Donald Trump, dalam keadaan baik-baik saja meski telah terjangkit Covid-19.

Sedangkan para pejabatnya mengatakan bahwa kondisi Donald Trump saat ini jauh lebih parah dari sang Ibu Negara Melania Trump.

Gedung Putih menegaskan bahwa meskipun lelah tetapi kondisinya tidak memburuk dan masyarakat tidak perlu khawatir.

Terlihat dari video yang telah beredar, Donald Trump memberikan 'jempol' saat dia berjalan dari Gedung Putih ke Marine One untuk diterbangkan ke rumah sakit pada Jumat malam waktu setempat.

Dia juga melambaikan tangannya kepada wartawan di South Lawn tetapi tidak berbicara sama sekali saat berjalan ke Marine One. Donald Trump juga berjalan sendiri tanpa bantuan apapun.

Kepala Staf Mark Meadows ikut bersamanya. Terlihat beberapa staf senior Gedung Putih, termasuk sekretaris pers Kayleigh McEnany, berada di halaman untuk menyaksikan kepergian sang presiden.

Donald Trump berjalan perlahan menuruni tangga Marine One ketika dia tiba di halaman rumah sakit setelah perjalanannya selama 15 menit.

Dia kemudian lalu masuk ke dalam iring-iringan mobil yang telah menunggu untuk perjalanan singkatnya ke rumah sakit, nantinya dia akan dimasukkan ke kamar khusus presiden.

Gedung Putih mengatakan bahwa pihaknya sangat berhati-hati terhadap kondisi kesehatan Donald Trump saat ini, setelah dia mengalami demam, sesak dan batuk.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Daily Mail, Donald Trump diperkirakan akan tetap di rumah sakit selama beberapa hari, namun dia akan tetap bekerja selama di ruangan tersebut.

Dalam pesan video yang diunggah ke Twitter @realDonaldTrump, Presiden mengucapkan terima kasih kepada rakyat Amerika atas dukungan mereka pasca dirinya dinyatakan positif Covid-19.


Posting Komentar

0 Komentar