Dalam Rangka Menyambut Dies Natalis UNP ke-66, Fakultas Ilmu Pendidikan Gelar Seminar Internasional.

 Dalam Rangka Menyambut Dies Natalis UNP ke-66, Fakultas Ilmu Pendidikan Gelar  Seminar Internasional. 


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Dalam rangka menyambut Dies Natalis Universitas Negeri Padang yang ke-66, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Seminar Internasional. 

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan suatu proses long-life education. Dimana peran teknologi sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Suatu tantangan yang besar bagi semua pendidik dalam menyiapkan konten pembelajaran yang berkualitas. Lebih lanjut Prof. Dr. Rusdinal, M. Pd., menyampaikan bahwa konfrensi ini bertujuan untuk berbagi dan mendiskusikan isu-isu kritis pendidikan di era new normal pada masa Pandemi Covid 19. Secara resmi konfrensi ini di buka oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ganefri, Ph. D.  

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu  Jumat – Sabtu  / 16 – 17 Oktober 2020, pukul  08.00 WIB – 17.00 WIB, dengan tema “The Global Challenges of Learning Pedagogy during Covid 19 Outbreak in the Industrial Revolution 4.0".  

Lebih lanjut, ketua pelaksana Seminar Internasional Saridewi, M. Pd., menyatakan bahwa konfrensi ini menghadirkan keynote speaker yang sangat berpengalaman dalam dunia pendidikan yaitu:  

1.  Ann Cheryl Amstrong, Ph.D. 

   The University of South Pacific, Australia

2. Prof. Mathias Urban, Ph. D.

    Dublin City University, Irlandia

3. Prof. Dato’ Dr. Norazah Mohd. Nordin 

    Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia

4.  Prof. David Pickus, Ph.D 

    Arizona State University, USA

5.  Varun Ashokan, Ph.D.

    Regional Institute of Education NCERT, India

6.  Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd.

    Universitas Negeri Padang, Indonesia

Seminar Internasional ini mendapat sambutan yang cukup tinggi dari para peserta, terlihat dari jumlah peserta yang cukup besar yaitu 5080 peserta webinar yang berasal dari dalam dan luar negeri. Dari dalam negeri diikuti dari daerah Bandung, Cimahi, Gorontalo, Pasir Pangaraian, Bangko, Dhamasraya, Lubuk Linggau, Pekanbaru, Nusa Tengara Timur Indonesia dan kota-kota lain di seluruh Indonesia. Peserta dari luar negeri berasal dari Japan, Thailand, Myamar, Malaysia, India, Australia, Irlandia, Slovakia, dan USA. Kesuksesan acara ini didukung oleh kerjasama  dari seluruh panitia pelaksana. 

Kedepannya Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang akan terus mengangkat isu-isu terkini dalam dunia pendidikan baik dalam agenda seminar internasional ataupun dalam program kegiatan lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk memberikan  sumbangan pemikiran terhadap dunia pendidikan. (ay)



Post a Comment

0 Comments