Camat Kuranji Lepas Kafilah STQ Tingkat Kota Padang

 Camat Kuranji Lepas Kafilah STQ Tingkat Kota Padang



IMPIANNEWS.COM (Padang).

Camat Kuranji, Eka Putra Buhari diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Harnoldi melepas tim kafilah Kecamatan Kuranji guna mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kota Padang di Masjid Agung Nurul Iman Padang, 13-14 Oktober mendatang.

"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Kuranji memberikan apresiasi, penghargaan dan dukungan kepada qori dan qoriah sebagai kafilah/utusan kecamatan Kuranji mengikuti STQ Tingkat Kota Padang pada Selasa-Rabu, tanggal 13 s.d 14 Oktober 2020 yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Imam Padang dan SMKN 9 Padang," ungkap Harnoldi saat memberikan sambutan pelepasan kafilah di aula Kantor Camat Kuranji, Jumat (9/10/2020).

Ikut hadir menyaksikan pada kesempatan itu, Kapolsek Kuranji yang diwakili Kanit Binmas, Iptu Saharudin, Kepala KUA Kuranji yang diwakili penyuluh agama Islam, Maiyunis S.Ag, lurah-lurah se-Kecamatan Kuranji dan sejumlah unsur terkait lainnya.

Menurut Camat Kuranji, berdasarkan hasil kegiatan MTQN ke-39 Tingkat Kecamatan Kuranji tanggal 18-20 Maret 2020 di Kelurahan Gunung Sarik dan hasil seleksi Tim MTQN Tingkat Kecamatan Kuranji, terdapat 23 (dua puluh tiga) cabang lomba yang akan diikuti oleh qori & qoriah yang merupakan utusan/kafilah/peserta dari kecamatan Kuranji guna mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Padang.

"Selanjutnya kami senantiasa berdo’a bagi qori dan qori’ah untuk dapat tampil dengan baik dan mari tanamkan sikap rasa kepercayaan diri kita, karena penanaman mental itu sangat penting, sehingga kita dapat mengukir prestasi dan kesuksesan dalam STQ Tingkat Kota Padang mewakili Kota Padang dalam lomba MTQN Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 di Kota Padang Panjang nantinya," ujarnya mengingatkan.

"Kami berpesan kepada qori dan qoriah, agar dapat menjaga nama baik Kecamatan Kuranji dengan berperilaku sesuai tuntunan Alqur’an, patuhi protokol kesehatan dan khusus kepada para official, pembina & KUA Kecamatan Kuranji, kami berharap agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta," harapnya.

Pada kesempatan itu, Sekcam Kuranji juga menyampaikan himbauan Pemerintah Provinsi Sumbar dan Kota Padang terkait penanganan covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Sebab, akhiŕ-akhir angka warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Sumbar melonjak tajam dan angka tertinggi berada di Kota Padang.

"Inilah yang perlu kita waspadai bersama-sama. Kemudian, mari kita sukseskan Pilkada Serentak, 9 Desember mendatang," tukasnya menambahkan. (noa)


Posting Komentar

0 Komentar