BENTUK JUNIOR NETWORK ADMINISTRATOR, PEMKAB LIMA PULUH KOTA RANGKUL KEMENKOMINFO


IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, --- Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota menyelenggarakan Bimbingan Teknis Junior Network Administrator selama lima hari mulai dari tanggal 12 s/d 16 Oktober 2020 bertempat di SMKN 1 Kecamatan Guguak, Senin (12/10/2020).

Acara ini  dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si secara virtual dari kantor Badan Keuangan, Kepala BBPSDMP dan Kepala Dinas Kominfo beserta jajarannya, Kepala Sekolah dan Komite SMKN 1 Guguak serta para peserta Bimtek.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia digital yang memiliki kompetensi dasar dibidang perencanaan dan pengelolaan jaringan komputer yang sasarannya adalah terlatihnya dan tersertifikasinya SDM dengan kompetensi digital dibidang Junior Network Administrator sesuai dengan skema dan kebutuhan dunia kerja. 

“Kegiatan Bimtek dan Sertifikasi ini diikuti oleh 60 (enam puluh) orang alumni SMK, D1, D2, D3 dengan latar belakang pendidikan  bidang keahlian teknologi informasi dan komunikasi yang berasal dari Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan ini diselenggarakan selama lima hari yang terbagi atas pemberian materi bimtek selama tiga hari dan ujian sertifikasi selama dua hari” ujar Kepala BBPSDMP Kominfo Medan, Drs. Irbar Samekto, M.Si.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP sebagaimana sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Junior Network Administrator.

“Suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Lima Puluh Kota atas kerjasama penyelenggaraan Bimtek Junior Network Administrator bagi masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota ini. Namun karena dalam masa pandemi Covid-19, kita harus tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ini” ujar Widya Putra. 

Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan Bimtek dan Ujian Sertifikasi ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan dan kompetensi para peserta di bidang jaringan teknologi informasi komunikasi.(014)

Post a Comment

0 Comments