Zulhardi Z Latif,SH.MM Reses Masa Sidang III Tahun 2020 Di Kelurahan Kapalo Koto.



Zulhardi Z Latif,SH.MM  Reses Masa Sidang III Tahun 2020 Di Kelurahan Kapalo Koto.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Melakukan  Reses Masa Sidang III Tahun 2020 Di Kampung Jambak RT 02 RW 03 Kelurahan Kapalo Koto  Kecamatan Pauh Kota Padang, Sabtu (5/9/2020).

Zulhardi Z Latif menyampaikan kepada masyarakat apa itu reses.

Reses yaitu Istirahat masa sidang untuk menjemput aspirasi masyarakat yang ada di dapil pemilihan anggota DPRD tersebut.

"dan nantinya usulan dari reses ini akan di serahkan ke pemerintah kota Padang untuk menjadi acuan pemerintah membuat program RKPD di tahun 2021 dan akan direalisasikan pada tahun 2022 ,ujar buya nama panggilan, yang akrab dipanggi,oleh masyarakat setempat.

Buya juga menyampaikan kepada Bapak Lurah Kapalo Koto, bahwasanya kita sudah banyak memprogramkan bantuan di sini seperti bantuan untuk modal usaha, majelis taklim dan bantuan untuk kelompok PKH, kalau tidak salah ada 10 kelompok yang kita bantu,ini bertujuan untuk memberikan sokongan dan pengembangan agar nantinya kelompok ini bisa lebih berkembang lagi,dan juga menganggarkan bantuan untuk kelompok budi daya ikan yang insyaallah akan terealisasi pada tahun 2021.

Selanjutnya Zulhardi juga membahas tentang pembangunan sekolah di Kecamatan Pauh, karena kita lihat pada PPDB kemarin banyak anak-anak kita yang tidak di terima sekolah di negeri, karena aturan zona.

Seterusnya buya juga menyampaikan dan menghimbau warga yang datang,agar selalu menjaga diri dari terpaparnya Covid-19, dengan selalu mematuhi protokoler Covid-19 seperti jaga jarak dan selalu pakai masker.

Dalam reses ini Ketua LPM Kapalo Koto mengucapkan terimakasih kepada Buya yang selalu membantu dan memperhatikan masyarakat atau warga kami Kelurahan Kapalo Koto ini, seperti apa yang di sampaikan oleh buya tadi,sudah ada memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bantuan usaha, majelis taklim serta bantuan untuk kelompok PKH.

Seterusnya Bapak Lurah Kapalo Koto Afriwerman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Buya, karena telah terlaksananya kegiatan reses ini di Kelurahan Kapalo Koto.

"Beruntung kita punya wakil rakyat seperti buya ini, yang selalu membantu dan memperhatikan masyarakat kita yang ada di Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Kuranji ini"ujar Bapak Lurah Kapalo Koto ini.

"Sudah banyak sekali bantuan beliau di kelurahan Kapalo Koto ini, Seperti Bantuan Usaha dan bantuan untuk kelompok PKH."ujar Lurah Kapalo Koto..

Seterusnya Bapak Lurah Kapalo Koto Kecamatan Pauh juga menyampaikan dan menghimbau warga yang datang agar selalu menjaga diri dari terpaparnya Covid-19, dengan selalu mematuhi protokoler Covid-19 seperti jaga jarak dan selalu pakai masker.

Dalam acara reses III ini tahun 2020,Buya melakukan dialog dengan warga  yang ada RT 02 RW 03 Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh ini, untuk di usulkan tahun 2021dan direalisasikan tahun 2022.

Salah satunya usulan dari tokoh masyarakat atau pengurus Perguruan Palito Hati Bapak Jufrizal mengusulkan kepada Buya untuk melakukan pengecoran lokasi latihan silat Palito Hati,karena kita lihat sekarang ini, tempat latihan anak-anak kita masih kurang layak.

Selanjutnya ditambahkan lagi oleh Ketua pemuda RW 03 Bapak Dian Alber  juga menyampaikan beberapa usulan kepada Buya seperti pengecoran jalan lingkar, bantuan bibit ikan untuk kelompok perikanan, bantuan pupuk, traktor untuk kelompok tani, bantuan bedah rumah,bantuan usaha,bantuan WRSE,bantuan untuk mushalla nur Ihsan serta pembinaan untuk SSB  Gema Fc,dan pemasangan Wifi untuk belajar anak-anak kita yang ada di kampung jambak ini.

"Kita berharap kepada buya nantinya, agar usulan dari kami ini bisa terkabulkan dan warga kami di kelurahan Kapalo koto bisa mengembangkan potensi dirinya serta kelompok usaha, majelis taklim,perikanan dan pertanian"ujar ketua Pemuda RW 03.

Alhamdulillah Anggota DPRD Kota Padang Bapak Zulhardi Z Latif,SH.MM dan bapak Lurah Kapalo Koto memberikan jalan dan akan mengusulkan seluruh pemintaan dari masyarakat ini"insyaallah ini akan kita usulkan untuk anggaran APBD 2021 "ujar buya.

Turut hadir dalam acara reses III, Bapak Lurah Kapalo Koto Afriwerman,Babinsa Bapak Supardi, Babinkamtibmas Bapak  Budi Setriawan,Bapak RW 03 sekaligus LPM Kapalo Koto Syam Suardi Tanjung, Bapak RT 03 Rosman dan Ketua pemuda RW 03 Dian Alber serta tokoh masyarakat bapak Jufrizal.(dori)