Wako Mahyeldi : Menjadi Pemadam Adalah Panggilan Jiwa



IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi memuji gerak cepat dan SDM Pemadam dilapangan dalam rangka membantu masyarakat dalam menghadapi musibah kebakaran di kota Padang, puji Mahyeldi Rabu sore (9/9/2020) yang didampingi Kadis Damkar Dedi Henidal
Menurut Mahyeldi, tujuan akhir dari misi pemadam kebakaran adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui penciptaan rasa aman dengan memberikan pelayanan perlindungan dan penyelamatan terhadap jiwa dan harta benda dari ancaman kebakaran dan kondisi membahayakan manusia.

Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran  semangat untuk membentuk pemadam kebakaran sebagai sebuah perangkat daerah yang professional, modern dan harus terlatih,” ujar Wali Kota Padang Mahyeldi. 

Tugas pemadam kebakaran dan penyelamatan tidak hanya melakukan pemadam kebakaran, tapi juga terlibat aktif dalam membantu penyelamatan seperti penanganan banjir, kecelakaan, animal rescue dan yang berkaitan dengan kepentingan orang banyak. 

“Di kalangan aparatur pemadam kebakaran, terdapat satu kalimat sederhana, namun mengandung makna yang luar biasa. Yaitu ‘Menjadi Pemadam Kebakaran Bukanlah Cita-Cita Melainkan Panggilan Jiwa’. Nilai pengabdian ini patut diberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi,” terang Mahyeldi.

Kedepan kami berharap, pemadam kebakaran dan penyelamatan yang professional, modern dan terlatih. Dengan penguatan kelembagaan, modernisasi sarana dan prasarana, peningkatan kinerja dan budaya kerja aparatur, serta perbaikan manajemen data secara terintegrasi dan dapat dipertanggungjawabkan. ini perlu menjadi perhatian khusus bagi petugas Kebakaran di kota Padang

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal sangat bangga adanya dukungan langsung dari Pak Walikota Padang. Kita berharap kedepan dengan jumlah personil 162 orang, dengan  personil 112 orang tenaga kontrak kegiatan dan 49 ASN, kita masih kekurangan personil lebih kurang sekitar 150 personil lagi untuk memperkuat Team pemadam  dilapangan," sebut Dedi Henidal. (Mul).