Verifikasi 5 Calon Kandidat Ketua IKW-RI Sumbar yang Lolos



HENDRISON
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Jaya IKW-RI 
Setelah melewati masa verifikasi berkas selama Dua hari, kelima kandidat Calon Ketua Ikatan Kekeluargaan Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) dinyatakan lolos oleh Tim Formatur yang Digawangi Novri Hendri. S.sos.

Kelima calon dinyatakan lolos setelah kelengkapan berkas diproses dan diperiksa oleh Ketua Bidang Verifikasi Rifnaldi yang kerap disapa Pak Ce dari Go Parlemen.com 

DAVID 
Dari hasil pemeriksaan berkas, Rifnaldi menyatakan Calon Mike Putra dinyatakan lolos menyusul Firman Sikumbang, Davit Laksus, Marzuki Rahman dan diakhiri petahana Hendrizon.

"Kami dari Tim Formatur yang beranggotakan Tujuh Orang menyatakan semua berkas dan kelengkapan Lima orang calon ketua IKW-RI sah dan memenuhi syarat untuk berkompetisi," ujar Pak Ance.

FIRMAN
Kami berpesan kepada setiap calon ketua IKW-RI untuk dapat bersaing secara sehat menjaga rasa persaudaraan dan saling menghargai sesama kandidat lainnya, karena IKW-RI terlahir dari rasa persaudaraan yang kuat, jadi ini perlu dijaga dengan baik, tukuk Ance.

Dikesempatan yang sama Ketua Tim Formatur Novri Hendri mengatakan bahwa siapapun nanti yang akan terpilih menjadi Ketua IKW-RI harus bisa merekatkan rasa persaudaraan antara setiap anggota IKW-RI, sebagaimana latar belakang organisasi ini terbentuk. 

MARZUKI RAHMAN
Selain itu Novri juga berpesan agar Ketua IKW-RI terpilih nantinya agar menjaga marwah IKW-RI sebagai wadah sosial bagi para jurnalis, ucapnya kala ditemui di sekretariat IKW-RI di Jalan Kampung Pinang Bandar Bakali, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, pada Selasa (15/9/2020).

"Bersainglah dengan sehat, jangan sampai merusak rasa persaudaraan yang telah terjalin, karena IKW-RI semuanya adalah saudara meski tidak sedarah," pungkasnya.

Disamping itu, Pembina IKW-RI Sumbar, Taf Chaniago memberikan apresiasi pada Tim Formatur yang bekerja sungguh-sungguh dan kompak telah dapat menetapkan lima calon Ketua  bakal salah satunya nanti jadi Ketua IKW-RI Sumbar.

MIKE SAMUDERA
Kita berharap dengan adanya Pilka ini jangan menjadi alat pemisah, tapi IKW-RI Sumbar tambah kuat, kokoh dan Menjadi contoh bagi wadah lainnya, sebut pembina.

Semua kita tahu, lahirnya IKW-RI Sumbar ini, panggilan jiwa insan pers yang ada di Sumbar disebabkan selama ini tidak ada tempat yang serius mengajak para wartawan  berbuat kearah yang lebih baik. 

Saat ini IKW-RI Sumbar telah bergabung sebanyak 76 media terdiri dari media cetak, elektronik dan media online dengan jumlah anggota tersebar di sumbar sekitar  760 orang lebih.

Maka itu, IKW-RI Sumbar sudah dapat  dikatakan sudah besar tinggal membenahi dan mengarahkan para Wartawan dan pemilik media untuk berbuat dan berkarya di Sumatera Barat sebagai alat kontrol sosial. ujar Taf Chaniago.

Diibaratkan IKW-RI Sumbar adalah sebuah rumah gadang, kita-kita inilah (wartawan) penguninya, tentu jelas rumah gadang yang dibangun harus kita jaga, kita pelihara dan kita rawat bersama dengan baik, tak mungkin kita sendiri nantinya mengotori rumah gadang tersebut.

Semoga Pilka IKW-RI Sumbar berjalan dengan sukses dan dapat melahirkan ketua baru yang akan memimpin kedepannya para insan pers yang ada di Sumbar dan di NKRI, Selamat bekerja Tim Formatur  dalam proses penyaringan dan akhirnya dapat melahirkan KETUA IKW-RI Sumbar yang tangguh, ulet, dan cerdas.

(tf/IKW-RI)