Tiga Kandidat Sudah Terjaring Menjadi Calon Ketua IKW -RI Sumbar Priode (2020-2022)


Tiga Kandidat Sudah Terjaring Menjadi Calon Ketua IKW -RI Sumbar Priode (2020-2022)

Dok. Anggota IKW-RI Sumbar
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Wadah Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) Sumatera Barat, telah menrjaring 3 Orang Kandidat sebagai calon Ketua yang akan pemimpin  kedepannya.

Pemilihan Ketua IKW - RI digelar Bulan Oktober 2020 mendatang dengan Jumlah pemilih sekitar 80 orang sebab media tergabung sebanyak 76 media yang terhimpun menjadi anggota ditambah pembina, penasehat dan dewan kehormatan IKW-RI memiliki hak suara.

Makan Bersama
Sejarah singkat lahirnya IKW-RI Sumbar  adalah panggilan jiwa para insan pers yang mana selama ini tidak ada wadah menauinya, arti kata tempat berbagi dalam suka dan duka,  seperti terjadi musibah terhadap kawan wartawan yang meninggal dunia, saat itu tidak ada yang peduli.

Saat itulah lahir ide-ide dari kawan-kawan pers untuk membentuk sebuah wadah yang bergerak dibidang sosial yang anggotanya baru 8 Pemilik Media, berkisar satu tahun anggota sudah mencapai 48 Pemilik Media, saat ini sudah beranggota 76 milik media yang ada di Sumbar.

Hal itu disampaikan Ketua IKW-RI Sumbar Hendrison yang masa jabatannya berakhir  Oktober 2020. masa jabatan dari 2018-2020, Minggu, 6 September 2020.

Tiga Kandidat untuk menjadi Ketua IKW-RI Sumbar priode 2020-2022,  Pertama David Media online Luksus, Kedua Syafrizal dari Media Mingguan Wawasan dan Ketiga Hendrison dari Media online Maklumat.

Salam kompak
Sebagai Ketua Panitia  Pemilihan Nofri dari Media Mingguan Investigasi sangat senang sekali karena telah ada 3 kandidat calon Ketua IKW-RI Sumbar yang mendaftar di hari terakhir (Minggu, 6/9-2020).

Tentu kita berharap kepada tiga kandidat ini segera dapat memberikan secara tertulis misi dan visi untuk pemimpin IKW -RI Sumbar ke depannya, ujar Nofri.

Disamping itu, sebagai Pembina IKW-RI Sumbar Taf Chaniago berharap kerja serius dari tim Panpel ( Panitia Pelaksana) dapat menjalankan tugasnya sesuai prosedur atau langkah-langkah proses sampai terpilih ketua IKW-RI Sumbar yang baru, bahkan sampai pelantikan tugas Tim Panpel tuntas.

Sekarang tahap penjaringan sudah menghasilkan 3 kandidat, sudah luar biasa, satu persatu proses akan dijalani sesuai langkah-langkah yang telah dituangkan dalam program kerja Tim Panpel, ujar Taf Chaniago. (ikwri)