Siswa SMA Raudhatul Jannah Juara 1 Lomba Poster FLS2N Tingkat Sumbar

 Siswa SMA Raudhatul Jannah Juara 1 Lomba Poster FLS2N Tingkat Sumbar


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Siswa SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah (SMA IBS RJ); Kota Payakumbuh, Muhammad Rayhan Jodi berhasil menjadi juara 1 lomba poster dalam pagelaran Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi (23/09). Dengan hasil itu Rayhan sapaan akrabnya, berhak mewakili Sumatera Barat dalam perlombaan tingkat Nasional yang akan dilaksanakan 28 september hingga 4 oktober mendatang.

Mengangkat tema COVID 19.  Rayhan menceritakan melalui karya visualnya dimana seorang siswa tetap produktif menjalankan aktivitas sehari-hari. Meraih prestasi meskipun dalam situasi merebaknya wabah, namun tidak melanggar protokol kesehatan. Keluar rumah memakai masker, jaga jarak saat bertemu teman, sering cuci tangan dan menjaga kebersihan tubuh dengan baik.

Poster yang syarat makna. Membuat dewan juri terkesima. Rayhan menyampaikan “Alhamdulillah, Allah mengizinkan kembali untuk berkompetisi ditingkat Nasional, setelah terakhir tahun 2018 di Bangka Belitung. Secara mental InsyaAllah siap, tinggal pembenahan tekstur dalam gambar. Semoga waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Ujarnya.      

Sementara itu Kepala Sekolah SMA IBS RJ; Rezi Ade Ridwan menyambut baik kabar bahagia itu. “Alhamdulillah. Semoga Rayhan bisa menorehkan prestasi yang terbaik di tingkat Nasional. Bagi Rayhan ini bukan prestasi yang baru, saat sekolah di SMP RJ beliau berhasil menjadi finalis Nasional dalam lomba poster. Semoga saja dengan pengalaman itu, ia mampu menorehkan sejarah untuk hidupnya, untuk RJ dan untuk Sumbar.”

Lebih lanjut Rezi menyampaikan “Anak kita yang satu ini (baca:Rayhan) mempunyai jiwa belajar dan daya kreativitas yang tinggi. Selain prestasi ini, beliau dan beberapa temannya baru saja berhasil menjadi juara 2 inovasi eco smart city yang perlombaannya digagas langsung Bappeda  (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) Kota Payakumbuh. Dengan bekal itu; tekun dan kreatif. Apalagi memang perlombaan poster sangat membutuhkan kompenen tersebut. Semoga berhasil Rayhan Jodi!   

Tak seperti biasa FLS2N kali ini dilaksanakan secara online. Dimana peserta mengerjakan karya dengan disaksikan langsung oleh panitia, dengan durasi waktu 5 hingga 6 jam. Semoga saja dengan pembelajaran daring yang dilakukan menambah kreativitas para siswa bukan sebaliknya. (rl/tf)


Posting Komentar

0 Komentar