PPIPM UNP Gelar Webinar Secara Online

 

PPIPM UNP Gelar Webinar Secara Online


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan webinar atau seminar secara online dengan tema “Meski Pandemi, Kenapa Mahasiswa Harus Tetap Aktif Berorganisasi?” melalui aplikasi zoom meeting pada Jumat (11/09/20). Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh siapa saja karena acara ini merupakan acara nasional. 

Alasan diangkatnya tema dari acara seminar online ini adalah karena pandemi Covid-19 menyebabkan aktivitas organisasi mahasiswa menjadi berubah total dari sebelumnya. Sehingga berefek terhadap aktivitas organisasi mahasiswa dan juga untuk membangun kembali motivasi untuk mahasiswa yang sudah berorganisasi supaya tetap aktif menjadi organisator.

Pada webinar kali ini menghadirkan pemateri yang paham mengenai pendidikan di Indonesia, Ir. Bambang Sulistiyanto, M.Agr.Sc., Ph.D., IPU dari Tim pemandu LKMM Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang juga merupakan Dosen Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro.

Bambang Sulistiyanto dalam pemaparan materinya mengatakan "bahwa di era sekarang dengan kondisi pandemi seperti ini kita harus bisa memanfaatkan teknologi seperti gadget untuk membangun komunikasi yang tentunya dilandasi oleh kemauan. Sedangkan tantangannya dengan menggunakan gadget sebagai sumber dayanya akan banyak media-media tersebar yang berisi hoax, maka dari itu kita harus pandai memilah. Jangan sampai semua berantakan hanya karna hoax". ***


Post a Comment

0 Comments