Pidato Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin di Debat Umum PBB ke 75


IMPIANNEWS.COM (New York).

Vladimir Putin, Presiden Federasi Rusia, menyampaikan debat umum Sidang ke-75 Sidang Umum PBB di New York pada Selasa 22 September 2020.

Dalam pesan video, Presiden Rusia Vladimir Putin hari ini (22 Sep) mengatakan kepada Debat Umum Majelis Umum bahwa Dewan Keamanan harus "terus berfungsi sebagai landasan pemerintahan global, yang tidak dapat dicapai kecuali anggota tetap Dewan Keamanan mempertahankan hak veto. "

Putin berkata, "hak yang berkaitan dengan lima kekuatan nuklir, bagi para pemenang Perang Dunia Kedua, tetap menunjukkan keseimbangan militer dan politik yang sebenarnya hingga hari ini."

Yang terpenting, dia menambahkan, "ini adalah instrumen penting dan unik yang membantu mencegah tindakan sepihak yang dapat mengakibatkan konfrontasi militer langsung antara negara-negara besar."

Beralih ke pandemi COVID-19, Presiden Rusia berkata, "berdasarkan pengalaman ilmiah, industri, dan klinis para dokternya, Rusia segera mengembangkan berbagai sistem pengujian dan obat-obatan untuk mendeteksi dan mengobati virus corona, serta mendaftar vaksin pertama di dunia, Sputnik-V. ”

Dia mengatakan Federasi Rusia "sepenuhnya terbuka untuk hubungan kemitraan dan bersedia bekerja sama" dan mengumumkan rencana "untuk mengadakan konferensi tingkat tinggi online segera untuk negara-negara yang tertarik untuk bekerja sama dalam pengembangan vaksin anti-virus korona."

Putin berkata, "kami siap untuk berbagi pengalaman dan terus bekerja sama dengan semua negara bagian dan entitas internasional, termasuk dalam memasok vaksin Rusia, yang terbukti andal, aman, dan efektif."

Mengenai konsekuensi ekonomi jangka panjang dari pandemi, dia berkata “sudah terbukti bahwa akan membutuhkan waktu yang sangat, sangat lama untuk memulihkan ekonomi global. Lebih jauh lagi, bahkan tindakan anti-krisis yang terbukti tidak akan selalu berhasil. "

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada 1.115.810 kasus yang dikonfirmasi dan 19.649 kematian akibat virus di Federasi Rusia.

Komentar Presiden Rusia telah direkam sebelumnya dan ditayangkan di Aula Sidang Umum seperti yang telah disepakati sebelumnya oleh Majelis Umum sehubungan dengan pandemi COVID-19. Terlepas dari ketidakmampuan untuk mengumpulkan para pemimpin dunia di New York sebagai kebiasaan, Debat Umum tahun ini akan menjadi saksi partisipasi terbesar kepala negara dan pemerintahan dalam sejarah PBB. (PBB)


Posting Komentar

0 Komentar