Letkol Laut (KH/W) Anna Maria, S.H Jabat Kabagkum Kodiklatal

 

Letkol Laut (KH/W) Anna Maria, S.H Jabat Kabagkum Kodiklatal 


IMPIANNEWS.COM (Surabaya)   
     

Letkol Laut (KH/W) Anna Maria, S.H resmi menjabat Kepala Bagian Hukum (Kabagkum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H. Setijab yang digelar secara sederhana di loby Gedung R. Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Puslatopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) tersebut, dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Jumat, (18/9).

Sebelum menjabat Kabagkum Kodiklatal Letkol Laut (KH/W) Anna Maria, S.H ini menempati jabatan sebagai Pabanpers Slog Guspurla Koarmada II Surabaya, sedangkan Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H selanjutnya mendapat amanah untujk menduduki jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  III Jakarta.

Selesai pelaksanaan Sertijab Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa  sertijab merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan karier personel. Makna utama dari pergantian pejabat dalam suatu organisasi, adalah adanya harapan dan semangat baru yang diusung oleh pejabat baru untuk lebih memajukan organisasi yang dipimpinnya.

Dirinya berharap filosofi Hari Ini Lebih baik dari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini dipedomani guna mewujudkan kemampuan TNI AL secara kuantitas dalam merespon tantangan zaman saat ini dan dimasa yang akan datang.

Dalam melaksanakan setiap kegiatan, lanjutnya Bagkum Kodiklatal merupakan unsur pelayanan tingkat Mako berkedudukan langsung di bawah Dankodiklatal yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum, bantuan Hukum dan kesadaran hukum terhadap pelaksanaan tugas Kodiklatal.

Dankodiklatal berharap dengan pembinaan hukum yang kontinyu terhadap personil Kodiklatal, kedepan seluruh prajurit dapat memahami masalah hukum sehingga pelanggaran –pelanggaran Hukum bisa diminimalisir sekecil mungkin guna mendukung pelaksanaan tugas yang diembankan oleh Organiasasi TNI AL bangsa dan Negara.

Sumber: Kodiklatal

(Tag Chaniago)


Posting Komentar

0 Komentar