KT OTS TDS Terbentuk. Ini Pesan Lurah Isral

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebagaimana janji Ketua Karang Taruna Ompang Tanah Sirah (KT OTS), Hendra Putra, 2 hari yang lalu. Bahwa pengurus inti KT OTS bakal menggelar rapat intern guna melengkapi struktur kepengurusan, secepatnya. 

Janji tersebut direalisasikan. Terbukti pada Kamis (17/09/2020) ba'da Isya,  sekitar 50 pemuda OTS menggelar rapat intern di aula pertemuan kantor Lurah setempat. Rapat internal tersebut dibuka langsung lurah OTS, Isral didampingi Ketua KT OTS, Hendra Putra dan perangkat kelurahan. 

Sambutan singkatnya, Lurah Isral berpesan kiranya struktur kepengurusan KT OTS bisa terlengkapi malam ini, agar SK segera diterbitkan secara resmi.

"Terima kasih kepada pemuda yang telah memenuhi undangan kami. Kami berharap segera lengkap personil kepengurusannya. Untuk Kita SK kan. Kepada Ketua KT Kami persilahkan memimpin rapat pengisian kepengurusan. Mohon personil yang ditunjuk merupakan perwakilan dari 3 RW,"pesan Lurah Isral saat membuka.

Menjawab tantangan dari pihak kelurahan, Ketua KT OTS, Hendra Putra didampingi Sekretaris, Liza mengambil langkah cepat melalui koordinasi dengan Ketua KT tingkat RW. Pola pengisian personil berupa bidang-bidang serta anggota diusulkan langsung oleh Ketua KT tingkat RW dengan mengirimkan beberapa nama anggota KT. Personil tersebutlah nantinya bakal mengisi 9 bidang yang disepakati malam itu. Setidaknya ada 31 orang yang dilibatkan mengisi koordinator dan anggota bidang-bidang, yang telah disepakati bersama.

Adapun bidang-bidang tersebut adalah :
Bidang dan seksi 

  1. Seksi Pendidikan dan pelatihan 
  2. Bidang kerohani dan pembinaan mental 
  3. Bidang Pembinaan perekonomian dan uks
  4. Bidang Olahraga
  5. Bidang kepariwisataan dan Seni Budaya 
  6. Bidang Humas dan Kemitraaan 
  7. Bidang Pemberdayaan perempuan 
  8. Bidang lingkungan hidup, 
  9. Bidang keamanan.
Terisinya koordinator Bidang dan 3 anggota setiap bidang tersebut, Ketua KT OTS Hendra, berharap agar setiap personil yang terlibat dalam kepengurusan agar menjaga soliditas organisasi guna terwujudnya persatuan tingkat pemuda, dalam memajukan kampung dengan prestasi spritual dan mental.

"Alhamdulillah, semuanya telah kita bentuk dengan sistem musyawarah untuk mufakat. Hari ini, kita mulai dari titik zero. Kita sama berniat solid dan saling membahu. Sehingga KT OTS bisa berkecimpung dalam segala aspek. Hilang ego sektoral, semua ego kita tepis. Kita satukan dalam program kerja kedepan. Sehingga KT, jadi muara. Ini adalah OTS Kita, Kita harus bisa,"sebut Hendra memotivasi.

Hal senada juga disampaikan Lurah OTS, Isral.

"PR yang Kami berikan, terjawab sudah. Alhamdulillah dan Kami mengapresiasinya.  Terbukti, yang tertunjuk bersedia sepenuh hati menduduki Jabatan di koordinator dan anggota. Kompaklah selalu dalam mendukung program pemerintah, khususnya di kelurahan OTS. Mari kita jadikan KT OTS sebagai ujung tombak pembangunan kelurahan. Karena pemudalah yang bakal membangun bangsa kedepan. Terkait kondisi kekinian, Kami juga berharap agar pemuda jadi pelopor, guna memutus mata rantai penyebaran covid19,"pesan Lurah Isral, mengapresiasi.

Selanjutnya, Lurah berjanji bakal menerbitkan SK kepengurusan sekaligus menyediakan fasilitas untuk Sekretariat KT OTS.

Malam itu, juga telah disepakati bahwa karang Taruna kelurahan diberi nama Karang Taruna Ompang Tanah Sirah Tigo Dusun Sepakat (KT OTS TDS). Karena nama tersebut merupakan nama karang Taruna yang sudah dibentuk oleh para sesepuh sebelumnya, serta saarat dengan nilai historis kelurahan tersebut. (014)