Kodim 0306/50 Kota Peduli Longsor. Libatkan Pengusaha Tambang


IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, --- Masih dalam Rangkaian memperingati HUT TNI ke 75 Tahun 2020, Kodim 0306/50 Kota bekerjasama dengan CSR Forum Komunikasi Tambang Kabupaten Lima Puluh Kota laksanakan kegiatan pengedaman tebing sepanjang 85 meter tinggi 3,2 meter, pembuatan Drainase dan perbaikan jalan di lokasi bekas longsor yang menghubungkan kabupaten Lima Puluh Kota dengan Kota Pekan Baru.

Berlokasi di Jorong Koto Alam Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H dan sejumlah Jajaran Forkopinda Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan peletakan batu pertama perbaikan Jalan lintas yang rusak.

Rabu (23/09/2020).

Bupati Kabupaten 50  Kota Irfendi Arbi yang diwakili Kepala Dinas PUPR Kabupaten 50 Kota Yunire Yunirman dalam sambutannya mengatakan, " Pemda Kabupaten 50 Kota menyambut baik kegiatan perbaikan jalan yang diprakarsai TNI dalam hal ini Kodim 0306/50 Kota bekerja sama dengan CSR Forum komunikasI Tambang Kabupaten 50 Kota.

Lebih lanjut Yunire Yunirman menyebutkan, sebenarnya perbaikan Jalan Lintas  yang menghubungkan Provinsi Sumbar dan Riau tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah, namun karena adanya Pandemi Corona -19 sehingga dana yang tadinya sudah di anggarkan untuk perbaikan jalan di alihkan dan diprioritaskan ke Covid -19 sebut Yunire Yunirman. 

Wali Nagari koto Alam dalam sambutannya menambahkan bahwa  kerusakan jalan juga sering dimanfaatkan oleh sebagian pemuda yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan pungutan liar kepada pengguna jalan, sehingga apabila dibiarkan akan menimbulkan keresahan bagi penguna jalan tersebut, jadi disini kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang diprakarsai oleh TNI dalam hal ini Kodim 0306/50 kota. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0306/50 Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H menyampaikan, apresiasi atas keterlibatan masyarakat yang antusias bersama sama dalam perbaikan pembangunan jalan lintas tersebut, dengan perbaikan jalan ini diharapkan akan memudahakan akses penghubung antara dua Provinsi yang juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat, " Pungkas Dandim. 

Selain Dandim 0306/50 kota, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati 50 kota diwakili Kadis PUPR Yunire Yunirman, Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Kadis PTSP Kabupaten 50 Kota, Kalak Balai Jalan Nasional Provinsi Sumbar, Camat Pangkalan Zulkifli Lubis, Ketua KAN Nagari Pangkalan, Wali Nagari Sekecamatan Pangkalan, Anggota Kodim 0306/50 Kota, Anggota Polres Kabupaten 50 Kota, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Pemuda Nagari Koto Alam. (Pendim0306/014).

Posting Komentar

0 Komentar