Irfendi Arbi Tak Maju Pilkada Lima Puluh Kota ?

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Disaat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sibuk mendaftarkan keseriusan mereka ke KPU, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota. Namun hal senada tidak tampak dilakukan Irfendi Arbi (selaku incumbent).

Kemaren, sudah tampak mendaftar Ferizal Ridwan-Nurkhalis melalui jalur independen. Sementara, hari ini Sabtu (05/09/2020) pasangan Darman Saladi-Maskar Datuak Pobo disertai pendukung beramai-ramai datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota.

“Sebagai Ketua DPC-PDI-P Kabupaten Limapuluh Kota, saya harus menjalankan perintah DPP PDI-P dan DPW PDI-P Propinsi Sumatera Barat untuk mengantarkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Darman Sahladi-Maskar Datuak Pobo mendaftar ke-KPU,” ujar Irfendi Arbi saat diwawancarai dekadepos.com di KPU.

Diakui Irfendi Arbi, memilih tidak maju lagi sebagai bakal calon Bupati Limapuluh Kota pada Pilkada 2020 mendatang, dia mengaku harus berjiwa besar menghadapi konsidi politik yang terjadi saat ini.

“Ini pengalaman yang harus dihadapi. Harapan Saya, Pilkada Badunsanak tetap terwujud dan dijaga,” ungkap singkat Irfendi Arbi.

“Bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, tim sukses, kader partai pengusung, pendukung, simpatisan dan relawan yang akan mengikuti Pesta Demokrasi 9 Desember 2020 mendatang, jangan kemukakan perbedaan, fitnah atau adu domba. Artinya, kedepankanlah program, visi dan misi sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah, baik pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan pemilihan Bupati-Wakil Limapuluh Kota yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang berjalan sukses dan damai,” pungkas Irfendi Arbi.(*)