IKW-RI Sumbar Dimata Irwan Basyir, Terhimpunnya Orang-orang Cerdas Sebagai Alat Kontrol Sosial

IKW-RI Sumbar Dimata Irwan Basyir,  Terhimpunnya Orang-orang Cerdas Sebagai Alat Kontrol Sosial


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Keluarga Besar Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) Sumatera Barat  dalam hitungan hari akan memiliki Ketua Baru untuk menyunsung hari depan yang lebih baik lagi, akan digelar tanggal 3 Oktober 2020, Pemilihan Ketua IKW-RI, Sumbar.

Pemilihan Ketua dilaksanakan secara demokratis, diikuti 5 Calon Kandidat yang telah lulus dari verifikasi dan sudah menyampaikan Visi dan Misi dihadapan anggota IKW-RI Sumbar.

Hal itu mendapat apresiasi serius dari Dewan Kehormatan IKW - RI Sumbar Irwan Basyir Dt. Rajo Alam, apa yang telah dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Ketua IKW RI telah berjalan sesuai harapan , semua dilaksanakan secara terbuka bahkan telah sampai tahap pemilihan dan jadwalnya telah ditentukan, memang luar biasa, Sebutnya, Kamis (24/9).

Datuk Irwan Basyir mengibaratkan IKW - RI Sumbar  sebuah Rumah Gadang anak Rang Ranah Minangkau di Sumatera Barat yang menguni rumah gadang tersebut adalah keluarga besar IKW-RI Sumbar.

"Tentu jelas yang menjaga, merawat, memeliharanya, seluruh anggota IKW-RI yang notabene profesi wartawan (pers) yang ada di Sumatera Barat bergabung dengan wadah IKW-RI, Ujar Irwan.

Irwan Basyir katakan semua kita tahu, bila organisasi ini kita kelola bersama akan lebih maju, apalagi organisasi wartawan seperti IKW-RI Sumbar, dapat menyatukan  seluruh media cetak,  elektronik, online, saat ini telah bergabung sekitar  76 Pemilik Media dengan 760 wartawan lebih, belum termasuk di Sumbar.

Jadi, dimata IB, Wadah IKW - RI sebuah wadah yang terhimpun orang-orang cerdas di dalamnya yaitu wartawan, tinggal sekarang Pers harus dapat menjadi alat penyeimbang ditengah masyarakat, sebagai alat kontrol yang cerdas sesuai kode etik jurnalistik.

Harapan Datuk IB, kedepannya IKW-RI Sumbar semakin populer namanya dengan menyuguhkan informasi positif ketengah masyarakat lewat karya tulis wartawan terhimpun di wadah tersebut, 

Sekali lagi selamat diucapkan dalam menyongsong memilih ketua baru akan dapat membawa perubahan nantinya, Ujar Irwan Basyir. (Taf Chaniago)


Posting Komentar

0 Komentar