Drone Pengintainya Iram Berhasil Terbang di Atas Kapal Induk AS USS Nimitz

 

Drone Pengintainya Iram Berhasil Terbang di Atas Kapal Induk AS USS Nimitz

Gambar yang dirilis kantor berita Iran Tasnim menunjukkan pemandangan kapal induk AS USS Nimitz dari udara (Foto: Sepahnews via AP)

IMPIANNEWS.COM (Teheran).

Pasukan Garda Revolusi Iran dilaporkan berhasil menerbangkan drone pengintai di atas kapal induk Amerika Serikat (AS) USS Nimitz pekan lalu. Saat itu USS Nimitz sedang melintas di Selat Hormuz.

dikutip impiannews.com dari Kantor berita Iran Tasnim merilis foto-foto kondisi USS Nimitz dari udara, sebagai bukti keberhasilan drone pengintai mematai-matai kapal induk AS itu tanpa disadari. Tampak jet-jet tempur sedang diparkir di dek kapal induk USS Nimitz, seperti dilaporkan kembali Associated Press, Rabu (23/9/2020).

ADVERTISEMENT

USS Nimitz serta beberapa kapal perang AS lainnya melintasi Selat Hormuz pada Jumat pekan lalu. Angkatan Laut AS menyebut kehadiran Nimitz sebagai manuver yang sudah terjadwal.

Namun Armada ke-5 AL AS yang berbasis di Bahrain enggan memberikan komentar megenai laporan media Iran tersebut. Armada ke-5 bertugas mengawasi patroli di perairan Timur Tengah.

Sebelumnya, Garda Revolusi menerima pengiriman drone pengintai buatan industri pertahanan Iran. Dalam upacara penyerahan, pemimpin Garda Revolusi Hossein Salami mengatakan, kekuatan Angkatan Laut negara berasal dari kombinasi drone, helikopter, pesawat, dan kapal.

Selama 10 tahun terakhir, Garda Revolusi kerap merilis foto kapal-kapal perang AS di Teluk Persia. Iran mengklai foto-foto itu diambil oleh drone pengintai. Pada 2019, foto kapal perang AS USS Dwight D Eisenhower serta beberapa kapal perang lainnya yang melintas di Teluk Persia, juga dirilis.***


Posting Komentar

0 Komentar