Bupati Irfendi Arbi Sibuk Berkampanye Perangi Corona


IMPIANNEWS.COM 

KABUPATEN 50 KOTA, --- Meski belum berhasil ikut kompesiti Pilkada untuk periode ke II, tidak menyurutkan Irfendi Arbi untuk terus berbuat ke masyarakat Limapuluh Kota. Ketika para calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada 2020 sibuk berkampanye menarik hari masyarakat, Irfendi Arbi juga sibuk berkampanye tetapi tidak untuk Pilkada. Melainkan kampanye dalam memerangi penyebaran Corona.

"Tiap hari saya juga berkampanye untuk memerangi Covid-19. Saya ingin masyarakat Limapuluh Kota tidak tertular virus Corona. Karena itu, wajib hukumnya menyampanyekan diri dalam memerangi Corona tapi bukan kampanye pilihlah saya," gurau Irfendi Arbi pada Minggu (27/9) sore usai membagikan masker gratis di kawasan Harau. 

Kampanye yang dilakukan Bupati Irfendi Arbi tersebut, yakni mendatangi masyarakat, mengajak masyarakat selalu hidup bersih, mengajak masyarakat selalu cuci tangan, mengajak masyarakat untuk tidak mendatangi kerumunan dan terpenting kampanye masyarakat untuk selalu memakai masker.

"Yang tidak ada masker, saya kasih secara gratis. Ini penting untuk menjaga agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19," terang Irfendi Arbi. Bagi-bagi masker tersebut, tidak hanya saat ini saja dilakukan Irfendi Arbi, melainkan sejak mewabahnya Covid-19 pada Maret lalu.

Selain itu, Irfendi Arbi juga tak segan-segan memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker ketika diluar rumah. "Karena sudah ada sanki bagi yang tidak memakai masker, apabila ada kita temui tetap diberikan sanksi. Mereka kita suruh push up dan setelah itu masker gratis kita serahkan. Tujuannya agar masyarakat selalu memakai masker," terang Irfendi Arbi.

Selain membagikan masker gratis, aktivitas Irfendi Arbi juga tak luput untuk menyiram cairan disinfektan ke lokasi-lokasi umum dan rawan terhadap penyebaran Covid-19. "Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di berbagai lokasi. Mudah-mudahan, Covid-19 ini cepat berakhir," pinta Irfendi Arbi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar