BAZNAS Kota Padang Raih Nominasi 3 Festival Ekonomi Syariah Digelar BI

 

BAZNAS Kota Padang Raih Nominasi 3 Festival Ekonomi Syariah Digelar BI


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Padang terpiih menjadi Nominasi 3 besar lembaga Amil Zakat program optimalisasi lembaga zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) di acara Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera 2020 yang digelar Bank Indonesia (BI) Jum'at (18/9).

Ketua BAZNAS Kota Padang, Episantoso,SP mengatakan, terpilihnya BAZNAS Kota Padang menjadi Nominasi 3 besar lembaga ziswaf unggulan terbaik se Sumatera lantaran memiliki program pemberdayaan ekonomi umat yang berkelanjutan. Seperti pemberdayaan Jamur Tiram, Pemberdayaan Puyuh Petelur, Pemberdayaan Lele Bioflog, juga Konveksi serta masih banyak lagi. ”Alhamdulillah, tahun ini BAZNAS Kota Padang masuk 3 besar Nominasi se Sumatera untuk program optimalisasi ziswaf,” ujarnya, Jum'at (18/9).

Fesyar sendiri, lanjutnya, diikuti oleh 9 provinsi di Pulau Sumatera. Dari 9 provinsi tersebut ada tiga nominasi program Ziswaf yang terpilih yakni BAZNAS Kota Padang, LAZ Dompet Dhuafa Provinsi Riau dan Laz Dana Sosial Nurul Islam Kepri

”Tiga nominasi ini diuji dan ditanya program ekonomi apa saja yang dilakukan, sejak kapan program tersebut, sudah berapa bantuannya, kemudian berapa yang dibantu dan indikator keberhasilannya. Dan Insyaallah dalam penilaian dan Persentasi yang sedang berlangsung , BAZNAS Kota Padang siap untuk  menjadi yang terbaik di Sumatera demi mengharumkan nama Indonesia dan  Sumatera Barat” jelas Episantoso. (sy/tf)


Posting Komentar

0 Komentar