2 Warga Lima Puluh Kota Positif Corona. Satu Pasien MENINGGAL

IMPIANNEWS.COM 
RILIS PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19, KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, Senin, 7 September, 2020 Jam 21.00 WIB
Lima Puluh Kota, --- Pada hari ini, Senin tanggal 7 September 2020 terjadi penambahan 2 (dua) kasus terkonfirmasi positif dan salah satunya meninggal dunia di Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 7 September 2020, dengan rincian sebagai berikut :

KS, Laki-laki, 29 tahun, Alamat Purwajaya, Nagari Sarilamak, Kec.Harau. Pekerjaan Wiraswasta, Kasus suspek yang dirawat di RSAM Bukittinggi, Swab RT PCR 4 September 2020, Status Meninggal dunia 06 September 2020, dan dimakamkan sesuai protocol Covid 19 pada tanggal 7 September 2020.

MR, Laki-laki, 47 tahun, warga VII Koto Talago, Kec.Guguak, Pekerjaan Wiraswasta, diduga terpapar dari riwayat pekerjaan/perjalanan, isolasi mandiri sementara

Terkait dengan terpaparnya salah satu bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di KPU Lima Puluh Kota, Gugus Tugas Covid 19 telah melakukan tracing dan tracking yang masih akan berlanjut sampai beberapa hari ke depan. Pada saat ini telah didapatkan kurang lebih 32 orang pegawai sekretariat dan anggota KPU Lima Puluh Kota, 13 orang anggota DPRD, 12 orang anggota Polri dan 20 orang dari masyarakat VII Koto Talago, Kec.Guguak yang akan menjalani tes swab.

Jumlah ini masih akan terus bertambah mengingat masih ada dari pihak relawan, tim pemenangan dan wartawan yang meliput. Untuk itu, bagi yang merasa kontak dapat melaporkan diri dan menghubungi call center Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Lima Puluh Kota melalui nomor 081374808282 atau 081363473304.

Dengan adanya rencana swab terhadap anggota DPRD juga berimbas pada pelaksanaan serangkaian jadwal pembahasan/sidang DPRD terkait Ranperda Perubahan APBD 2020 yang semestinya dimulai 7 September 2020 yang mungkin akan mengalami penundaan atau penyesuaian, bahkan bisa jadi akan dilangsungkan secara virtual melalui video conference.

Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota tercatat 57 (Lima puluh tujuh) kasus konfirmasi positif, dengan catatan 22 (dua puluh dua) orang dinyatakan sembuh, 2 (dua) orang meninggal dunia dan 33 (tiga puluh tiga) orang diisolasi di berbagai tempat yang ada.

Dalam waktu dekat ini, ada permintaan Bawaslu 50 Kota untuk di swab, sebanyak 20 orang. Dan akan dilaksanakan secepatnya. 

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin, Terima Kasih.(014)

Fery Chofa, SH, LL.M. (Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota)