Yaldi Ketua KT Jalin Kerja Sama dengan IPWL Dalam Rangka Penanggulangan Korban Penyalahgunaan Narkoba


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Karang Taruna (KT) Kota Padang melakukan perjanjian kerjasama dengan IPWL Pelita Jiwa Insani dalam penanggulangan dan pemberdayaan korban penyalahgunaan narkoba di Kota Padang

Dalam rangka penanggulangan  dan pemberdayaan korban penyalahgunaan Narkoba di Kota Padang Karang Taruna bersama IPWL Pelita Jiwa Insani melaksanakan perjanjian kerjasama Jumat 28 Agustus 2020 di kantor Yayasan Pelita Jaya Insani Jalan Kalumbuk RT 04/RW O4.

Program - program yang dikerjasamakan dari IPWL Pelita Jiwa Insani yakni Rehabilitasi rawat jalan, rehabilitasi rawat inap, tes urine, referall (apabila diperlukan), pasca rehab, after care dan sebaliknya dari Karang Taruna Kota Padang berupa bimbingan pelatihan vokasional yang produktif, melakukan mapping, sosialisasi dan pejangkauan.

Ketua Yayasan Pelita Jiwa Insani Syafrizal menyampaikan ucapan terima kasih atas perjanjian kerjasama dengan melibatkan Karang Taruna Kota Padang dalam penanggulangan dan pemberdayaan korban penyalahgunaan narkoba dengan harapan kegiatan ini berjalan lancar kedepannya.

Disamping itu, Yaldi Chaniago selaku ketua Karang Taruna Kota Padang menyambut baik kerjasama ini dan akan segera mengkoordinasikan dengan Karang Taruna Kecamatan dan Kelurahan se Kota Padang untuk implementasi program kerjasama tersebut.

Yaldi juga katakan bahwa korban orang yang terlibat penyalahgunaan narkoba di Kota Padang tanggung jawab kita bersama, generasi muda yang hatus kita selamatkan kehidupannya, Sebutnya.

"Kasihan kita pada generasimuda sebagai penerus bangsa terlibat menyalahgunakan Narkoba dapat menghancurkan dirinya sendiri dan juga harapan keluarganya", Ujar Yaldi.

Kita semua harus kreatif mencari solusi untuk selamatkan hidup generasi muda yang hidup buram menetap masa depannya, karang taruna siap memberikan berbagai pelatihan dan keterampilan bagi penyalahgunakan narkoba, agar hidupnya dapat ditemui.

(y/tf)