Wali Kota, Dihina PKL Tetap Sabar dan Tenang serta Tawakhal Menghadapi

Wali Kota Padang
H. Mahyeldi Ansharullah,Sp
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Mengrespon dengan baik vidio viral di tayangkan di medsos yaitu tentang warga Kota Padang ditegur Wali Kota karena berjualan diatas tratoar di Pantai Padang.

Teguran Wali Kota ini tidak diterima oleh pedagang berjualan tersebut diatas trotoar dengan mengeluarkan kata-kata tak pantas diucapkan kepada Wali Kota.

Mahyeldi sebagai Wali Kota Padang dan juga seorang Buya dengan sabar dan tenang menerima caruik maruik dari PKL yang jual dagangan di lokasi terlarang tersebut.

Peristiwa ini terjadi, sebagai mana biasanya Wali Kota selalu berolahraga sepeda bila ada waktu luang sambil memantau kondisi kota tiap hari, apa lagi bila ada laporan langsung dari masyarakat, beliau langsung kunjungi lokasi seperti ada PKL berdagang diatas Trotoar dipantai Padang, atau sampah menumpuk disuatu lokasi tidak diangkat DLH.

Jadi Wali Kota Padang Mahyeldi tak mau terima laporan dari siapapun sebelum beliau melihat kangsung kelokasi yang dilaporkan masyarakat atau dari seseorang, kalau sudah ada buktinya baru beliau ambil tindakan dengan sebaik-baiknya, lakukan dialog atau diskusi cari solusi dan jalan keluarnya.

Peristiwa di pantai padang beberapa waktu lalu, diviral dimedia medsos bikin  tak enak ditonton karena pedagang semua perempuan susah diajak bicara komunikasi dengan baik, sehingga Wali Kota Sabar mendengar perkataan tak senonoh ditujukan pedagang pada pimpinan Kota ini dan beliau juga seorang Buya.

Saat itu, Kalau Wali Kota Mahyeldi Jahat dan kurang peduli dengan pedagang, cuma tinggal telpon Sat Pol. PP tapi beliau tak mau mengubunginya karena beliau menyadari bahwa yang berdagang disini rakyatnya atau orang yang dipimpinnya dan menjadi tanggung jawabnya.

Atas ucapan dan perkataan dari pedagang hendaknya dapat menjadi sebuah instrofeksi diri kita semua sebagai warga kota dan juga kesabaran sosok seorang pemimpin sangat diperlukan dalam menghadapinya, tetap sabar dan tenang  serta tawakhal. 

(Taf Chaniago)