TIM GOWES PAYAKUMBUH TAKLUKKAN SERAMBI MEKAH

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Memakan waktu 4 jam, 5 menit 30 detik, 71 goweser Pemko Payakumbuh berhasil taklukkan Kota Hujan Padangpanjang. Tim gowes dipimpin Walikota H. Riza Falepi itu, sampai di Kota Serambi Mekah, dengan selamat, menempuh jarak 60 Km. 

Di garis finis, di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang, rombongan disambut langsung Wakil Walikota Asrul bersama sekdako dan sejumlah pejabat setempat, Minggu (16/8), tepat pukul 10.35,37.

Begitu bersalaman dengan tuan rumah, Wakil Walikota Asrul spontan memberikan apresiasi kepada Walikota Riza Falepi. 

"Saya berikan dua jempol buat pak Riza dan rombongan. Kuat dan bersemangat sekali gowes ke Padangpanjang, dengan medan jalan yang cukup sulit. Tanjakan dan turunan serta belokan yang dilewati cukup tajam. Saya mengaku kalah dengan senior," ucap Asrul sambil tersenyum.

Walikota Riza Falepi yang dipuji, langsung tersenyum lebar, meski nafas masih ngos-ngosan. 

"Biasa saja pak wawako (Asrul, Red), kita hanya mengikuti yang muda-muda, seperti pak Sekdako H. Rida Ananda dan sejumlah staf lainnya," ucap Riza menimpali candaan Asrul.

Rombongan Gowes Pemko Payakumbuh itu, untuk selanjutnya dijamu minuman pembuka dengan sejumlah hidangan khas Padangpanjang, oleh wakil walikota, sebelum makan siang.

Menjelang makan siang, setelah Walikota Padangpanjang Fadly Amran, tiba di tempat acara, kedua kepala daerah saling berbagi informasi terkait isu terkini, bidang pemerintahan dan pembangunan. Keduanya juga bercerita tentang Sumbar ke depan serta soal pandemi Covid-19.

Gowes melewati empat kota dan kabupaten di Sumbar, Limapuluh Kota, Agam, Bukittinggi, Tanah Datar, selain menjaga kebugaran dan kesehatan fisik, juga untuk menjalin silaturahim dengan Pemko Padangpanjang. 

"Yaa, istilahnya itu, berolah raga sambil silaturahmi. Sehatnya dapat, rasa kekeluargaan terjalin," imbuh Riza.

"Terima Kasih telah memilih Kota Serambi Mekah sebagai tempat finish, semoga silaturahmi kita tetap terjaga," ucap Walikota Padang Panjang Fadly Amran.

Walikota Fadly Amran, juga berjanji akan membalas kunjungan gowes Payakumbuh. 

"Setidaknya kalau tidak bisa dari Padang Panjang ke Payakumbuh bersepeda, mengingat tanjakan panjang di Panyalai, ya gowes keliling Kota Payakumbuh-lah," kata Fadly sambil tersenyum.

Selesai jamuan makan siang Wali Kota Padang Panjang Fadly didampingi Wswako Asrul, memberikan kenang-kenagan topi yang terbuat dari kulit sapi asli buatan tangan pengarajin kota Serambi Mekah tersebut.

Sebagai ucapan terimakasih Wako Riza Falepi menyumbangkan sebuah tembang kenangan untuk menghibur dan melepas penat di depan semua audience.(rel/014)