Perguruan Pencak Silat Surya Sakti akan Gelar Syukuran HUT ke-40

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Jika tak ada kendala teknis, Perguruan Pencak Silat Surya Sakti Kuranji Kota Padang akan menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, Sabtu (8/8/2020) mendatang.

"Ya, kami akan menggelar syukuran sebagai bentuk penghormatan terhadap pendiri perguruan dan tuo-tuo silek dengan acara sederhana saja," ungkap Ketua Pelatih Perguruan Silat Surya Sakti, Irsyad Hardani kepada ImpianNews.Com, Senin (3/8/2020).

Ia menyebutkan, Perguruan Silat Surya Sakti ini berdiri pada tanggal 7 Agustus 1980, dengan tokoh pendiri sekaligus guru besar H Bahar Dt. Tan Batuah (kakeknya, red). Ketika itu Walikota Padang, Hasan Basri Durin.

Selama berdiri hingga kini sudah banyak melahirkan pesilat-pesilat tangguh yang telah mengharumkan nama Kota Padang, baik di tingkat Provinsi Sumbar maupun pentas nasional.

"Dalam catatan kami, sudah sering atlet di Perguruan Surya Sakti ini meraih juara umum, baik tingkat Sumbar maupun nasional," ujar Irsyad menjelaskan.

Ditambahkannya, perguruan yang memiliki home base dì Komplek Karya REI kawasan Perumnas Balimbiang itu dipimpin Ketua Umum Ja'far Kuranji (anggota DPRD Kota Padang) dengan dewan pembina antara lain, Zulhardi Z Latief (Ketua IPSI Kota Padang), Amrizal Rengganis (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Padang) dan Amriman M (Kabag Kesra Pemko Padang).

"Untuk memeriahkan acara HUT tersebut, akan kita tampilkan kemampuan para pesilat yang kita bina di perguruan ini nantinya," tukasnya mengakhìri. (noa)