Pemko Padang jalin kerja sama dengan BTN tentang jasa layanan perbangkan.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah mengatakan,  Dengan bersinergi dan semangat kebersamaan antara Pemerintah kota Padang dengan perbangkan diharapkan terjalin dengan baik. Dengan dijalinnya kerjasama ini tentu sangat berdampak kepada pembangun kota Padang. Sekiranya pemerintah tidak bersinergi tentu rakyatpun  tidak mau berbagi salah satunya membayar pajak.

Hal ini dikatakan Walikita Padang H.Mahyeldi Ansharullah saat penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Padang dengan Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, tentang layanan jasa perbangkan di lantai tiga kantor BTN kamis 6/8/2020. 

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah salah satu Bank melayani masyarakat tetkait malsalah perumahan. Dengan banyaknya masyarakat melaksankan akat kerdit di BTN cabang padang ini tentu manfatnya besar sekali terhadap Pemrintah Kota Padang. Manfaat yang didapat ketika masyarakat bertransasi di BTN masalah perumahan langsung tercatat.  Sehingga menjadi potensi PBB, dan datanya langsung masuk ke Bapenda Kota Padang.  Semangkin banyaknya masyarakat bertransasi di BTN tentu sangat besar dan berpeluang menambah PAD Kota Padang", Ujar Mahyeldi.

Tak hanya perumahan, jasalainnya yang memungkinkan berpeluang untuk  Pendapatan Asli Daerah (PAD) perlu disinergikan. Untuk itu diharapkan kerja sama dengan piahak perbangkan. Salah satu kerja sama dengan BTN sangat memudahkan  mencari datanya supemilik rumah.
Sebab data pemilik rumah sudah tercatat di BTN. Untuk itu diharapkan kerja sama ini terbangu sangat baik. Disislain BTN dapat untung dan rakyatpun diuntungkan, tukuknya.

Mudah-muahan dengan MoU pada saat ini Pemerinah Kota Padang dengan BTN akan terjalin kerjasama lebih baik lagi dan saling menguntungkan, imbuhnya.

Turut hadir Asisten satu Edi Asymi,Asisten dua Endrizal, Kepala Dinas Pariwisata Arfian, Kepala Badan Pendapatan Daerah Al Amin Kepala keuwangan dan bagian aset Daerah Budi Payan, Kepala bagian kerja sama Erwin, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi pimpiman Amrizal Rengganis. (ydt)