Mahyeldi Apresiasi Digelarnya Workshop Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru di Bidang IT

Wali Kota Padang
H. Mahyeldi Ansharullah SP
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wali kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik atas digelarnya kegiatan Workshop Virtual Tentang Penguatan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru di Bidang Informasi Teknologi (IT) Dalam Proses Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan wali kota sewaktu memberikan sambutan dalam kegiatan yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang secara daring di Padang Comand Center (PCC) Balai Kota, Rabu (26/8/2020).  

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat mengapresiasi kepada pihak telah berupaya menggelar kegiatan ini. Sebagaimana kegiatan ini bertujuan untuk membantu penguatan kompetensi kepala sekolah dan guru di bidang informasi teknologi," ungkap wali kota. 

Mahyeldi mengatakan, pandemi Covid-19 telah memaksa semua orang untuk melek terhadap teknologi. Tanpa dipungkiri kehadiran teknologi telah menjadi sebuah kebutuhan bagi semua orang. 

"Salah satu hikmah dibalik Covid-19  ini adalah memaksa kita untuk melek teknologi, memaksa kita untuk berkegiatan dengan teknologi,  bahkan workshop hari ini pun juga hikmah dari adanya pandemi Covid-19 ini," ujar Wako Mahyeldi.  

Lebih lanjut, dengan adanya pandemi Covid-19 juga memaksa semua orang untuk familiar dengan IT, terutama peserta didik karena  proses belajar yang tengah jalani saat ini menggunakan teknologi. 

"Oleh karena itu melalui workshop ini, kami tentunya berharap para guru akan lebih memahami penggunaan teknologi sehingga akan membantu memberikan kemudahan bagi para guru dalam memberikan materi kepada peserta didik," imbuhnya. (Mul)