Kendaraan Tempur Rusia BTR-82A Menabrak Kendaraan Anti-Penyergapan dan Anti-Ranjau MaxxPro Militer Amerika.

IMPIANNEWS.COM (Suriah).

Sebuah peristiwa tak terduga terjadi di Suriah. Tentara Rusia bentrok dengan militer Amerika. Informasi yang diterima  impiannews.com lewat VIVA Militer, Rabu 26 Agustus 2020, peristiwa itu terjadi di timur laut Suriah pada 24 Agustus 2020.

Kendaraan tempur tentara Rusia BTR-82A menabrak kendaraan anti-penyergapan dan anti-ranjau MaxxPro militer Amerika.
Dalam rekaman video yang beredar, terlihat kendaraan tempur Rusia sengaja menabrak kendaraan lapis baja milik militer Amerika.

Bentrokan pecah saat tentara Rusia berkonvoi menuju ladang minyak utama di Kegubernuran Al-Hasakah. Namun tiba-tiba saja konvoi dihadang tentara Amerika.

Tentara Amerika menghadang dengan kendaraan perang MRAP, MaxxPro dan M-ATV. Namun, tindakan itu tak membuat ciut nyali tentara Amerika, dengan berbekal kendaraan BTR-82 dan Typhoon-K, tentara Rusia menghajar aksi penghadangan itu.

Situasi sangat tegang apalagi saat kendaraan lapis baja Amerika terjebak di antara BTR-82 dan Typhoon-K. Saat bersamaan Angkatan Udara Rusia tiba dengan helikopter perang multi-peran Mi-8 dan Mi-35.

Akhirnya bentrokan mereda setelah tentara kedua negara pergi meninggalkan lokasi. Bentrokan ini bukan kali pertama terjadi, sudah sangat sering. Penyebab tentara Amerika tak ingin tentara Rusia mendekati ladang minyak. ***