Infrastruktur Menuju Kantor Lurah NDB, Dimulai Senin

IMPIANNEWS.COM 
NDB, Payakumbuh, --- Pekerjaan pembangunan jembatan dan jalan menuju kantor lurah segera akan dimulai. Hal ini diketahui saat Tim dari dinas PUPR, Konsultan Perencana dan pelaksana kegiatan datang ke kantor Lurah tadi pagi (6/8).

Pelaksana proyek, Pak Am, di ruangan Lurah NDB menyampaikan bahwa pelaksanaan pekerjaan akan dimulai hari Senin (10/8). Dirinya mengaku yang akan melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Izin Pak Lurah Ambo yang akan mangarajoan kegiatan tersebut. Hari ini ambo ingin mancaliak lokasi sajo dulu sekaligus mengetahui batas tanah kantor lurah. Insha Allah Senin besok (10/8) kita mulai kerja dan membawa surat Pemberitahuan Mulai Sejak yang ditembuskan kepada Lurah" kata Pak Am pelaksana proyek 

Dari komunikasi di lapangan bersama Tim, pelaksana dan Ketua LPM secara garis besar jembatan akan dibuat di batas tanah paling pinggir arah Masjid Makmur. Jembatan tersebut rencananya akan dibuat selebar 3m dan setelahnya terdapat akses jalan menuju kantor lurah NDB.

Tampak juga dalam pengukuran tersebut Tim mengkalkulasikan besar sudut kemiringan jalan yang akan dibuat tersebut. Sebab jalan yang akan dibuat tersebut mendaki sampai di atas kantor lurah.

Ketua LPM Moris pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa terkait dengan teknis kerja tentu konsultan perencana telah membuatnya secar detil. 

"Kita berharap proyek tersebut hasilnya memuaskan dan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat" ujar Moris

Sementara, Lurah NDB, Ari Ashadi menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada surat pemberitahuan dimulainya pekerjaan. 

"Secara tertulis belum ada. Hari ini adalah dilakukannya survey menjelang kegiatan dilaksanakan. Kita bersyukur kegiatan ini dapat dilaksanakan.  Terkait jumlah anggaran secara persis kita belum tahu" tutup Ari.(*)