H. Khamidir Dipanggil Sang Khaliq

IMPIANNEWS.COM 
"Bukittinggi Berduka, Tokoh Agama Meninggal Dunia"
Bukittinggi, --- Innalillahi wa innailahi raaji‘uun.
Bukittinggi dan Agam berduka, Buya Khamidir seorang Tokoh Agama, Ulama dan Da'i Kharismatik dipanggil Sang Khalik hari ini Senin 17 Agustus 2020, bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI Ke-75. 

Beliau menyusul isteri tercinta yang lebih duluan dipanggil Allah SWT tiga hari yang lalu Jum'at (14/08/2020). Beliau berdua dinyatakan positif terpapar covid 19. Sekitar satu minggu lalu, Almarhum sempat dirawat di RSSN karena penyakit yang dideritanya, namun pada Kamis (13/08), hasil swab dari almarhum beserta istri, menyatakan positif covid-19 dan di pindahkan ke RSAM Bukittinggi untuk mendapatkan perawatan Covid-19. 

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah Buya Khamidir. Yang mana setelah pensiun dan terakhir menjabat Kasi penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi di sibukkan dengan kegiatan keagamaan dan sosial selain itu juga menjabat Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bukittinggi.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Kami atas nama keluarga dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama turut Bukittinggi turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya kerahmatullah orang tua kita tersebut. Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT," tuturnya. 

Selanjutnya H. Kasmir menyampaikan bahwa almarhum orang baik, Beliau sangat banyak mengabdi dan berbuat terutama dalam bidang keagamaan di Kota Bukittinggi termasuk dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua PHBI Bukittinggi. Termasuk istri beliau yang juga merupakan hakim Pengadilan Agama Bukittinggi yang telah dahulu di panggil Allah SWT.

Mudah-mudahan mereka berdua mendapat Syahid (sebagaimana yg dijelaskan Nabi SAW bahwa orang yang meninggal karena wabah penyakit Tha'un adalah syahid ).

Selamat jalan Buya H. Khamidir dan Isteri. Semoga Allah SWT kumpulkan Buya beserta istri di sorgaNya sebagaimana Allah SWT telah mengumpulkan Buya bersama isteri di dunia. Aamiin!!!," do'anya. (rel/014)