Di masa pandemi Covid-19 guru terus berinovasi dan memunculkan kereativitas.


Di masa pandemi Covid-19 guru terus berinovasi dan memunculkan kereativitas.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ditengah mewabahnya Covid-19 proses belajar tatap muka belum bisa dilaksanakan. Untuk itu diminta kepiawain guru agar lebih proaktif untuk membangun koordiansi kepada orang tua murid sehingga tugas guru sangat terbantu.

Wali Kota Padang, H.Mahyeldi SP didapuk menjadi keynote Speaker rapat koordinasi kepala Sekolah Dasar (SD) se-kota Padang.  Dalam rapat tersebut Mahyeldi mendorong para guru atau tenaga pendidik di Kota Padang agar terus berinovasi dan memunculkan kreativitas disaat menyampaikan pelajaran kepada peserta didik di tengah pandemi Covid-19. 

Tenaga pendidik diharapkan terus berupaya serta meningkatkan kualitas pendidikan guna menghsilakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, kreatif, inovatif unggul berdaya saing.  Pasalnya, hingga saat ini proses belajar tatap muka belum bisa diberlakukan di Kota Padang"; Ujar Mahyeldi sewaktu membuka Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Dasar (SD) se-kota Padang di Kyriad Hotel Bumi Minang senin 31/8/2020.

“Proses belajar tatap muka hingga saat ini belum dilaksanakan, oleh sebab itu kepada para guru diminta untuk berinovasi dengan berbagai upaya yang ada, Paparnya.

Salah satu inovasi yang perlu dihadirkan adalah dengan memberlakukan sekolah alam. Cukup banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi siswa seperti kantor balaikota Padang yang lama, tugu Gempa, lobang jepang di gunuang Padang dapat jadikan peserta didik sebagai media untuk menimbah ilmu ungkapnya.

Turut hadir kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Puadi, kasi kesiswan Syafrida Yanti SPD.MM, kasi tenaga Teknis Arman SPD. MPD (ydt)