BAZNAS Kota Padang layak Jadi Contoh Pengelolaan Zakat di Sumatera Barat

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Meskipun dalam situasi Pandemi Covid 19 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang  mendapat kunjungan  istimewa dari Pengurus BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman yang baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu. 

Tentunya kunjungan ke BAZNAS kota Padang kali ini terasa berbeda karena harus melewati beberapa pos pemerikasaan standar Covid 19 dikantor BAZNAS Kota Padang.

Kedatangan Pengurus BAZNAS Kab. Padang Pariaman rombongan disambut langsung oleh Ketua BAZNAS Kota Padang  H.Episantoso SP kemudian menuju ke Lantai III Gedung BAZNAS Kota Padang untuk diskusi seputar Program BAZNAS.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Kab. padang Pariaman DR.Rahmat S.Sos.I.MM Tengku Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap Pengurus BAZNAS Kota Padang yang telah menerima kami dan rombongan untuk melakukan studi banding atau belajar berkaitan dengan Program Kerja dan Administrasi yang ada di BAZNAS Kota Padang ini, Mengingat BAZNAS Kab. Padang Pariaman yang saat ini boleh dikatakan baru mengembangkan sayapnya dengan kepengurusan yang baru.

Harapan kami, BAZNAS Kota Padang  mau memberikan pengalaman ataupun regulasi kepada BAZNAS Kab. Padang Pariaman Karena kami tau bahwa BAZNAS Kota Padang  merupakan BAZNAS percontohan yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Ujar Ketua Baznas Kab.Padang Pariaman yang biasa disapa Tengku Sulaiman.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kota Padang Episantoso mengucapkan selamat datang kepada pimpinan serta karyawan Baznas Kab.Padang Pariaman

" Di tambahkan Episantoso, Kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas dalam mengelola zakat harus menjadi etos kerja kita sebagai Amil dan Semoga melalui kegiatan ini kedua belah pihak dapat berbagi ilmu tentang pengelolaan zakat dimasing-masing daerah," ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu H Episantoso SP ketua BAZNAS Kota Padang, H.Syafriadi Autid S.Pd Wakil Ketua I BAZNAS Kota Padang, Elni Sumiarti,SE.M.SI Wakil Ketua III Baznas Kota padang, Kepala Pelaksana Sintaro Abe, Sekretaris Pelaksana Herianto.

Sementara itu dari BAZNAS Kab Padang Pariaman hadir DR. Rahmat Tengku Sulaiman Ketua Baznas Kab.Padang Pariaman, didampingi empat  Wakil Ketua  Baznas Kab.Padang Pariaman  lainnya, masing-masing Dr. (C) Fakhri Zaki, SE, MM, Drs. Masrican Tuanku Marajo Basa, Zulherman dan Zulfahmi.

(sf/tf)