Wawako Hendri Septa Kukuhkan Pengurus FKAN Pauh IX Periode 2020-2025


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengukuhkan secara resmi sejumlah pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji untuk masa bhakti tahun 2020-2025 di Medan Nan Bapaneh depan Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Minggu malam (12/7/2020).

Sebagaimana untuk posisi Ketua Umum kembali dijabat Evi Yandri Rajo Budiman. Cukup banyak nama-nama tokoh lainnya yang mengisi posisi di beberapa bidang di forum kebanggaan masyarakat Kecamatan Kuranji tersebut.

Wawako Hendri dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat menyambut baik dan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKAN Pauh IX Kecamatan Kuranji yang resmi dikukuhkan untuk masa bhakti tahun 2020 hingga 2025.

"Kita tentu berharap, FKAN Pauh IX menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bukan untuk Kecamatan Kuranji saja, tapi juga bagi Kota Padang bahkan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya," ungkap wawako dalam prosesi pengukuhan yang diwarnai rintik hujan itu.

Hendri pun menyebut pengukuhan pengurus baru FKAN Pauh IX ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak termasuk bersama Pemerintah Kota Padang.

"Semoga kita bersama-sama saling merangkul untuk kegiatan pembangunan di Kecamatan Kuranji khususnya dan Kota Padang pada umumnya. Baik dalam bentuk pembangunan infrakstruktur, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, sosial budaya dan pengembangan generasi muda serta hal penting lainnya. Tak ada yang sulit jika kita bersama-sama," ucap wawako bersemangat.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Padang itu mengaku merasa bangga atas kebersamaan dan dukungan yang dilihatkan anak nagari yang ada di salah satu kecamatan di Kota Padang tersebut.

"Mudah-mudahan, melalui peran FKAN Pauh IX yang juga bersinergi dengan BMPN dan KAN Pauh X serta unsur Pemerintah Kecamatan dan juga unsur Forkopimca, dapat senantiasa menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat hingga masa-masa yang akan datang. 

Seperti halnya pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi perhatian kita saat ini, kita harapkan FKAN Pauh IX selalu hadir," harapnya.

Ditambahkannga, Pemko Padang menyatakan siap untuk mendukung dan bersinergi terhadap kegiatan FKAN Pauh IX ke depan. 

"Yang penting positif kita siap membantu," tutur Hendri Septa mengakhiri.

Sementara itu Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman dalam penyampaiannya mengaku siap dan lebih bersemangat lagi memajukan organisasi FKAN Pauh IX selama periode kepengurusan lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, selama ini FKAN Pauh IX telah melakukan berbagai upaya program kegiatan untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Kuranji. Termasuk dalam penanganan kebencanaan seperti di masa pandemi Covid-19 saat ini. Kita sudah punya tim Rescue Pauh IX yang juga ikut berkontribusi mengatasi penularan Covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat. Begitu juga hadirnya Dubalang Nagari Pauh IX, juga berperan dalam berbagai urusan dan kepentingan masyarakat. Kita tentu berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kota Padang atas sinergi yang terjalin baik sejauh ini," ungkap Evi yang juga Anggota DPRD Sumbar itu.

Selain pelantikan pengurus FKAN Pauh IX,  juga ikut dikukuhkan Dubalang Nagari FKAN Pauh IX dan Rescue FKAN Pauh IX.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta Anggota DPRD Kota Padang diantaranya Mastilizal Aye dan Zulhardi Z. Latif. Selanjutnya Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX M. Fikar Dt Rajo Magek, Ketua KAN Pauh IX Suardi Dt Rajo Bujang dan Ketua KAN Pauh V M. Nazid.

Selain itu juga hadir Kepala Disnakerin Kota Padang Yunisman yang juga tokoh masyarakat Kuranji, Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, Ketua PPM Kota Padang Yudha Putra dan ketua organisasi lainnya. Kemudian Camat Kuranji Eka Putra Buhari beserta unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat setempat. (vid/tf)

Post a Comment

0 Comments