Warga Komplek PGRI Balimbiang Goro Bersama Bangun Pagar Masjid


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Puluhan warga Komplek PGRI Perumnas Balimbiang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji mengadakan gotong-royong (goro) bersama membangun pagar Masjid Baiturrahim di komplek tersebut, Minggu (12/7/2020) pagi.

Menurut Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim, Eri Anto di sela-sela kegiatan goro mengatakan bahwa masjid ini dulunya hanya sebuah mushalla.

Berhubung jumlah penduduk terus bertambah di komplek tersebut, sehingga pengurus dan masyarakat sepakat untuk diperlebar menjadi bangunan masjid.

"Alhamdulillah, berkat bantuan dari donatur dan dukungan masyarakat sehingga rencana kami merubah bangunan dari mushalla ke masjid bisa terwujud sekarang. Kita akui, dana yang dibutuhkan sebenarnya masih banyak. Tapi itu tak jadi masalah, yang penting kita mulai saja dulu berapa kesanggupan kita," paparnya menjelaskan.

Ditambahkannya, pengerjaan pembangunan masjid dengan luas tanah sekitar 1200 m2 itu dilaksanakan secara swadaya dengan digorokan oleh warga setempat setiap minggu pagi.

"Setelah pagar selesai, kita merencanakan akan mengganti kubah mushalla ini dengan yang baru sebelum diresmikan menjadi masjid," tukasnya menambahkan. (noa)

Posting Komentar

0 Komentar