Tim PRCPB Bangun RTLH Warga Kurang Mampu di Sarilamak

IMPIANNEWS.COM 
"KODIM 0306/50 KOTA BANTU BANGUN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI"
LIMA PULUH KOTA - Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe Pimpin tahap pembongkaran rumah lama masyarakat kurang mampu di Jorong Sarilamak, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Jumat 24 Juli 2020. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian bantuan TNI-AD dalam membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada Program Karya Bhakti Bedah Rumah.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe mengatakan,"  yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Yusmita (54 tahun). Warga Jorong Sarilamak Kanagarian Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan Karya Bhakti Bedah Rumah ini diawali dengan apel pengecekan Alkap dan kesiapan team PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana).

"Utamakan keselamatan dan keamanan serta semoga dalam waktu 10 hari Bedah Rumah RTLH ini akan selesai. Saat ini kita lakukan pembongkaran rumah lama dan segera kita kerjakan hingga beberapa hari ke depan," kata Dandim 0306/50 Kota.

Lanjut Dandim menjelaskan, " bahwa pembangunan RTLH masyarakat kurang mampu ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-75 tahun. Kemudian kegiatan ini sendiri akan dikerjakan oleh team PRCPB Kodim 0306/50 Kota, " tutur Dandim mengakhiri. (pendim/014)