Sutan Riska Shalat Ied di Pulau Punjung

IMPIANNEWS.COM
"SUTAN RISKA AJAK MASYARAKAT RAIH KEMULIAAN BERQURBAN DITENGAH PANDEMI COVID-19"
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda melaksanakan sholat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi, di Masjid Agung Babussalam Kecamatan Pulau Punjung, Jum'at (31/07/2020).

Dengan penuh khidmad dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah, ribuan jama'ah terlihat tumpah ruah hingga ke halaman masjid, untuk melaksanakan sholat Idul Adha. 

Selain Bupati dan Forkopimda, pada kesempatan itu juga terlihat hadir Sekretaris Daerah, Adlisman, Ketua TP-PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Termasuk H. Dasril Panin Datuak Labuan, tokoh Dharmasraya yang pernah berkiprah di tingkat nasional, juga terlihat hadir sholat Idul Adha bersama Bupati Sutan Riska. 

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan betapa mulianya umat islam yang berqurban saat ini. Bagaimana tidak, dengan menurunnya sebagian ekonomi masyarakat akibat musibah pandemi covid-19, masih ada hambanya yang sanggup berqurban menyembelih hewan, menyisihkan hartanya untuk orang lain.

Dalam catatan pemerintah daerah, kata bupati, jumlah hewan qurban dalam tahun ini jauh merosot akibat pandemi. Jumlahnya hanya 1.102 ekor. "Maka disinilah letaknya kemuliaan hamba Allah yang berqurban di tahun ini. Meskipun di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi, namun tetap mempunyai kemampuan dan semangat keikhlasan untuk berqurban," ujar bupati. 

Di Masjid Agung Babussalam Pulau Punjung sendiri pada pada Hari Raya Idul Adha tahun ini hanya menyembelih tujuh sapi. Satu diantaranya sapi qurban dari keluaga Bupati Dharmasraya.

Adapun, Sholat Idul Adha berlangsung mulai pukul 07-30 WIB dan diakhiri dengan khudbah lebih kurang 45 menit, dengan imam dan khatib, Ustadz Rafqi Amin, Lc. Mud.(rel/014)