Seorang Prajurit AS secara Misterius Meninggal di Kapal Induk USS Theodore Rossevelt


IMPIANNEWS.COM (Laut China Selatan).

Kabar mengejutkan datang dari kapal induk nuklir Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy). Seorang prajurit secara misterius meninggal di kapal induk USS Theodore Rossevelt yang tengah berada di Laut China Selatan, Kamis (2/7/2020).

Dalam laporan Military.com yang dikutip, tentara satuan Angkatan Laut yang meninggal adalah Kepala Teknisi Elektronik Penerbangan, Petty Officer (Sersan II) Justin Calderon.

Calderon meninggal sekitar pukul 05.00 waktu setempat. Jenazah Calderon langsung dievakuasi dari USS Theodore Roosevelt dengan helikopter MH-60S Seawahk, dan di bawah ke fasilitas medis militer.

Pihak militer Amerika hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya Calderon. 

Sebelum meninggal, Calderon ikut berangkat bersama USS Theodore Roosevelt dalam kesatuan Skuadron Tempur Serang 146 dari Stasiun Udara Angkatan Laut Leemore, California.

Ada dugaan Calderon terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Akan tetapi, sejumlah perwira Angkatan Laut Amerika menegaskan bahwa Calderone telah diuji beberapa kali dengan hasil negatif.

Perlu diketahui, USS Theodore Roosevelt sempat menjadi "sarang" Covid-19. Pada Maret lalu, ada 1.300 prajurit Angkatan Laut Amerika yang terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China.

USS Theodore Roosevelt sendiri saat ini tengah menjalankan operasi ke Laut China Selatan, bersama dua kapal induk Amerika lainnya, USS Nimitz dan USS Ronald Reagan.

 Kapal induk nuklir ini berangkat dari Pelabuhan Angkatan Laut San Diego, California (4/7/2020) lalu.



Post a Comment

0 Comments