Rektor UNP Prof.Drs. H. Ganefri Mpd,Phd, Konsep Smart City Madani Pekanbaru, Dapat Tingkatkan SDM Alumni UNP.


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Rektor UNP prof.Drs. H. Ganefri  Mpd, phd,  mengatakan, dengan konsep Smart City Madani Pekanbaru, maka mahasiswa UNP pada era digitalisasi 4.0 dapat meningkatkan SDM alumni UNP. Minggu  15 maret 2020 di auditorium UNP sumatera barat.

Ganefri  memaparkan  tentang  perubahan  yang  jelas yang  akan terjadi didunia, diantaranya perubahan iklim, perubahan ekonomi, perubahan sumberdaya manusia  (SMD) dan perubahan-perubahan yang tidak bisa dilakukan.

Wali Kota Pekanbaru  Dr. H. Firdaus,  ST. MT, memberikan orasi  ilmiahnya di hadapan 1.023 wisudawan /ti serta civitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) orasi ilmiah walikota pekanbaru, di sambut antusias mahasiswa unp.

 Walikota Pekan Baru Dr. H. Firdaus ST, MT.  Menjelaskan  revolusi  industri  itu  dulu, tapi sekarang revolusi  industri 4.0 dan revolusi  informasi  yang  melahirkan kota cerdas. Teknologi  itu alat, tapi manusia dituntut cerdas dalam konsep Smart City. Kami memulai dengan smart People yang kami sebut masyarakat  Madani.

Lebih lajut firdaus mengatakan, dalam membangun Smart People dengan  konsep  Smart  City tidak bisa seperti membalikkan telapak tangan. Di  Pekanbaru  sudah dilakukan proses tersebut, mulai dari bawah hingga keatas. “Inti dari smart People ini harus ada peran umaroh dan ulama, serta masyarakat,” papar Firdaus.

 Wali Kota Pekanbaru mengatakan kepada wisudawan/ti  untuk lebih  kreatif dan inofasi bersiap menghadapi perubahan industri  yang begitu cepat.

Pada kesempatan ini, Rektor UNP, Prof. Drs H Ganefri MPd PhD memberikan langsung pin emas sebagai warga kehormatan UNP yang disematkan langsung pada walikota Pekan Baru.

Dilanjutkan  penandatanganan  5  MoU antara Pemko Pekanbaru, Fakultas Olahraga dengan Dispora Pekanbaru, Fakultas Teknik dengan Dinas PUPR Pekanbaru, Fakultas Pariwisata dengan Dinas Pariwisata dan kebudayaan, FKIP dengan Dinas Pendidikan serta Pasca Sarjana UNP dengan BPP yang semuanya diwakili oleh Dekan. (Ay)

Post a Comment

0 Comments