Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph, D, Melantik Empat Wakil Rektor


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Universitas  Negeri  Padang  (UNP) gelar acara pelantikan  dan serah terimah jabatan   wakil rektor  I, II, III, dan IV, masa jabatan  2020-2024. Jumat 3 juli 2020 di auditorium UNP.

Rektor  UNP  prof. Ganefri, Ph, D, melantik langsung empat  wakil rektor yakni  WR 1. Dr. Refnaldi, spd, M. Litt menggantikan  Dr.Yunia Wardi, yang sebelumnya Refnaldi  menjabat sebagai wakil  Dekan  (WD 1) FBS universitas negeri padang. WR II tetap dijabat oleh Ir. Syahril, ST, MT, Ph.D. WR III Hendra syarifuddin, M. Si, Ph,D. Beliau merupakan mantan WD 3 FMIPA UNP , menggantikan  Ardipal, dan WR IV Prof. Yasri, MS. Mantan dekan FE UNP, menggantikan syahrial.

Rektor  UNP Prof. Ganefri, Ph. D megucapkan, selamat kepada  4 wakil  rektor  yang baru di lantik, dan Ganefri juga tidak lupa mengucapkan  terimakasih kepada wakil  rektor  yang lama atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini, dan  untuk Wakil Rektor yang baru mari bersinergi, kita jadikan kampus  unp ini kampus intelijen (kampus cerdas)  dan menjalin komunikasi  yang baik, kerja keras dan saling kerjasama untuk  memajukan kampus UNP kedepannya.’’ Ucapnya

Ganefri  mengatakan,  agar  kampus UNP  bisa lebih terkenal di tingkat  internasional,  semua itu harapan tertumpang kepada wakil rektor I, II, III dan IV agar bisa memahami dan saling bersinergitas  dan memiliki strategis  kinerja  dalam  masa kerja 2020- 2024. Hal tersebut,  menjadi pedoman dan acuan bagi semua pejabat di lingkungan UNP Untuk  mengejar  target  yang  sudah ditetapkan secara bersama.

Lebih lanjut  Ganefri  memaparkan,  maka untuk menopang program  tersebut  supaya  terlaksana dan berjalan  dengan baik, ada empat  poin kuncinya. Yang pertama, memperkuat kualitas internal. Kita meminta kepada wakil rektor I bisa mengembangkan pembelajaran yang moderen dan kreatif di era digital  ini. Agar  memenuhi standar kompetensi yang dikuasai oleh peserta didik (mahasiswa) bukan hanya dibidang pendidikan saja, tetapi  juga  dibidang komunikasi.

‘’Poin kedua,  harus selalu berinovasi  terhadap berbagai kebijakan dan tata kelola yang ada di UNP.  kunci  ketiga,  selalu menjaga marwah institusi perguruan kampus, dalam membangun  bangsa dan negara. Bagaimana semuanya ini menjadi tanggung jawab moril bagi seluruh pimpinan di lingkungan UNP.  Dengan menjaga marwah institusi dalam  pandangan dunia internasional terhadap UNP semakin baik.’’ Harapnya

‘’Yang  terakhir, semua layanan dan proses yang dilakukan  tertuju  dan  terintegrasi  dengan sistem digitalisasi. Harapan kita semua, dengan semua sektor menjalankan empat hal  tersebut, maka lulusan UNP memiliki daya saing  apa lagi di zaman kemajuan teknologi saat ini.’’ Ulasnya

 UNP  dari tahun sebelumnya  menduduki  peringkat 88 dan saat ini naik keperingkat 25 dari semua perguruan tinggi negeri di indonesia. (Ay)

Post a Comment

0 Comments