PEMKO PAYAKUMBUH-UNP, TANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda menandatangani Program Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Negeri Padang (UNP).  Penandatanganan PKS  berlangsung di Ruangan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Kamis (2/7).

Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang Ernawati mengatakan kunjungannya hari ini ke Pemerintah Kota Payakumbuh adalah untuk menadatangani PKS antara pemko Payakumbuh dengan UNP mengenai Teaching Victory (Praktek lapangan)  Mahasiswa UNP yang akan dilaksanakan di Sentra Randang Kota Payakumbuh.

"Kami menemui pak Wakil Wali Kota dalam rangka menandatangani Program Kerja Sama, Kalau MOU nya dari sudah dari tahun 2019 dan Kami memiliki program studi D3 Tata Boga, Jadi kedepannya tahun 2020 ini kami akan menerima mahasiswa prakteknya di sini dan teorinya di Padang," ujarnya.

Ernawati menambahkan setelah teori 2 bulan di Padang, Mahasiswa kami akan melaksanakan Teaching Victory di Payakumbuh tepatnya di Sentra Randang dan nanti akan disediakan mesh oleh Pemko Payakumbuh untuk mahasiswa yg praktek di Sentra Randang.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ditemui tim humas usai penandatanganan kerjasama mengatakan  program kerjasama kali ini menindaklanjuti MOU tahun lalu yang telah kita lakukan serta memajukan kuliner minang khususnya Rendang Kota Payakumbuh.
"Hari ini kita menindaklanjuti MOU dengan Universitas Negeri Padang tentang Teaching Victory Prodi baru dari UNP untuk kuliner minang dan lebih menciptakan tenaga-tenaga siap pakai yang nantinya dalam pengembangan kuliner khususnya Randang,"ujar Erwin

Lebih lanjut Erwin menjelaskan selain kelulusan dengan diploma, Mahasiswa yang melakukan praktek lapangan di Sentra Randang akan menerima Sertifikat Kompetensi Keahlian yang dapat menunjang karir mereka untuk kedepannya.

"Setelah melakukan Praktek langsung di Sentra Industri Randang kita, Mereka nanti akan menerima Sertifikat Kompetensi yang dapat menjadi bekal untuk karir mereka dan Kita berharap nanti lulusan ini dengan praktek lapangan yang sudah disiapkan oleh pemko payakumbuh dapat menghasilkan tenaga dan SDM siap pakai," pungkas Erwin.(014)

Posting Komentar

0 Komentar