Mahyeldi serahkan bantuan permakanan untuk lansia.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan permakanan bagi lansia di kantor Dinas Sosial Kota Padang selasa 28/7/2020.

Bantuan permakanan ini diberikan Dinas Sosial Kota Padang kepada lansia sebanyak 110 orang.Tujuanya untuk memberiakn asupan gizi yang lebih sempurna bagi lansia. Untuk itu, kita selaku anak tidak boleh menelantarkan orang tua. Baik masalah kesehatannya, gizinya  harus menjadi perioritas dan mendapat perhatian. Melayani orang tua serta, merawat atau memberikan perhatian secara baik berpeluang besar bagi sianak untuk masuk sorga kata Mahyeldi yang lebih akrab disapa Buya itu.

Tak hanaya lansia  menjadi perhatian, namun Ibu hamilpun mendapat perhatian kesehatan, jangan sampai kekurangan gizi. Untuk itu Pemerintah kota Padang harus memberikan perhatian serius terhadap lansia dan Ibu hamil. Sehingga terpasilitasi dengan baik dan meringankan beban dari lansia dan ibu hamil",kata Mahyeldi lagi.

Selanjutnya Mahyeldi menjelaskan, diasaat fase lanjut usia kualitas hidup hampir mengalami penurunan. Kemampuan fisik dan mentalpun menurun, produktifitasnyapun menurun. Disisi lain lanjut usia sudah melalui perjalanan hidup yang panjang, serta memiliki pengetahuan, pengalaman yang luas.

Peningkatan serta perhatian dan kesejahteraan lanjut usia terus di upayakan.serta diberdayakan dengan memperhatikan fungsi kearifan melalui pengetahuan, kehalian, keterampilan dan pengalaman yang diimiliki. 

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial, khusus bagi lanjut usia mendapat perhatian serius, Pada kesempatan ini Dinas Sosial Kota Padang  menyerahkan bantuan Permakanan jaminan sosial bagi lanjut usia", Ujarnya.

Disamping itu sebut Mahyeldi, Lanjut usia sejahtera lahir dan bathin bukan saja tugas dan tanggung jawab instansi pemerintahan, melainkan tanggung jawab institusi masyarakat termasuk organisasi sosial, organisasi profesi, dunia akademi, husaha dan kita semua. Meningkatkan kesejahteraan lanjut usia merupakan husaha yang mulia dan di ridhoi Tuhan Yang Maha Esa. 

Selanjutnya Kealapa Dinas Sosial Kota Padang Afriadi melaporkan. Kegiatan bantuan permakanan bagi lanjut usia dialaksanakan setip tahun. Tujuan bantuan ini diberikan kepada lanjut usai terpenuhi kebutuhan makanan bagi lanjut usia di Kota Padang untuk dapat hidup sehat.

Jumlah penerima bantuan permakan bagi lanjut usia sebanyak 110 orang, diambil dari 11 Kecamatan. Bantuan ini diberikan kepada lansia berupa Susu,roti kaleng,kacang padi,gula, teh dan beras. Dengan adanya bantuan berupa makanan bagi lansia tujuannya untuk meningkatkan kesehatan lansia itu sendiri. (ydt)