Lima Puluh Kota Raih Penghargaan di Hari Koperasi

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Kabupaten Lima Puluh Kota menerima penghargaan sebagai daerah dengan kinerja koperasi terbaik 2020 kategori kabupaten dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dalam Peringatan Hari Koperasi Ke 73 tingkat Sumbar, Rabu, (22/07), dipusatkan di Aula Kantor Gubernur Sumbar dengan protokol kesehatan. 

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memimpinn langsung peringatan Hari Koperasi, menurut gubernur dua periode ini Koperasi harus jadi power full pulihkan ekonomi anak bangsa.

”Koperasi harus menjadi mesin penggerak cepat untuk memulihkan ancaman ambruk ekonomi nasional karena pandemi covid-19,”ujar Irwan

Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP mengatakan penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan  koperasi dan UMKM di Kabupaten Lima Puluh Kota ke depan.

"Berkat keseriusan dan kerja keras kita dalam memberdayakan koperasi di Limapuluh Kota. Karena kesukseskan itu kita meraih Prestasi di Bidang Koperasi untuk Kategori Daerah Dengan Kinerja Koperasi Terbaik Tahun 2020. Penghargaan ini saya dipersembahkan untuk seluruh masyarakat dan penggerak Koperasi di Kabupaten Limapuluh Kota.", ucap Bupati Irdendi Arbi

Menurutnya  koperasi dapat  menjadi pilar ekonomi sekaligus  wadah untuk membangun usaha secara bersama-sama dalam mewujudkan ekonomi rakyat yang lebih sejahtera.

"Untuk pembinaan UMKM, memang harus bersinergi dengan koperasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan individual anggota koperasi itu sendiri," ujarnya.(rel/014)