KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara Sediakan Khitan Gratis 100 Orang Anak

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Program kerja tahunan KPRI GPU bidang sosial kemasyarakatan antara lain memfasilitasi khitan massal gratis bagi anak/cucu keluarga anggota setiap tahun. 

Setiap tahun KPRI GPU menyediakan anggaran untuk biaya khitan dan dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Dokter dan perawat dari RS. Islam Ibnu Sina Payakumbuh. 

Program tahun 2020 dilaksanakan tanggal 2-3 Juni 2020 pada hari pertama Kamis, 2 Juli 2020 sudah selesai dikhitan sebanyak 30 orang anak. Selanjutnya di hari kedua bisa dilakukan khitan 26 anak. 

Menurut arahan ketua KPRI GPU H. Isman Rustam sebelum acara khitan masal dimulai, "Setiap tahunnya KPRI GPU melaksanakan berbagai program kegiatan ekonomi dan sosial kemasyarakatan antara lain seperti yang hari ini. Kita laksanakan penyediaan fasilitas gratis khitan bagi anak/cucu dan masyarakat kurang mampu yang ingin mengkhitankan anaknya difasilitasi pembiayaannya oleh koperasi dari dana sosial". Jelas Isman Rustam didampingi pengurus lainnya Drs. H.vZulrefri (bendahara), H. Syahrizal,S.Pd (wakil  ketua), H. Dasril, M.Pd.(Sekretaris), Dr. Gusrizal,M.Pd (wakil  sekretaris) serta tiga orang pengawas H. Hasan Basri Sy, S.Pd, H. Azer Helmi dan Hj. Ismawirta Zanur. 

"Masing-masing peserta khitan juga diberikan bonus tambahan 1 helai kain sarung". tukuk Dasril, M.Pd selaku sekretaris. 

Koperasi Guru-Guru yang berdiri sejak 12 Juni 1974 sudah 46 tahun berdiri ini  memiliki anggota aktif sebanyak 2.202 orang yang tergabung dalam 186 unit kerja dengan aset 73,4 milyar lebih berkantor di Jalan Tan Malaka Nomor 38 A-B-C-D dengan gedung 4 petak 3 lantai.

Di bulan April 2020 yang lalu juga telah membagikan 100 paket sembako kepada keluarga terdampak Covid 19 di sekitar Bunian dan Jalan Tan Malaka Payakumbuh. 

"Dalam pelaksanan khitan masal ini pengurus juga patuh melakanakan kegiatan khitan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan" tambah H. Zulrefri.  (rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar